Pemuda Asal Sinjai, Heriwawan, Jadi Bendahara PP Pemuda Muhammadiyah

Wawan, sapaan akrabnya, mengawali kaderisasinya di organisasi otonom Muhammadiyah. Ia pernah menjabat sebagai Ketua IPM Sinjai

Pemuda Asal Sinjai, Heriwawan, Jadi Bendahara PP Pemuda Muhammadiyah
Samsul bahri/tribun-timur.com
Heriwawan 

TELLULIMPOE, TRIBUN-TIMUR.COM,  - Pengurus Pimpinan Pusat (PP) Pemuda Muhammadiyah periode 2018-2022 resmi dilantik di Gedung Aula KH Ahmad Dahlan Pusat Dakwah Muhammadiyah, Jumat (29/12/2018) malam. 

Salah satu pengurus inti yang dilantik adalah pemuda asal Kabupaten Sinjai, Heriwawan.  Heriwawan dilantik sebagai Bendahara PP Pemuda Muhammadiyah.

Hadir dalam pelantikan itu, Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, DR Haedar Nasir, M.Si, Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan, Menhan RI, Mendagri Mendikbud RI, Ketua KPU RI, dan Ketua Bawaslu RI.

" Alhamdulillah, saya syukuri teman-teman memberikan kepercayaan sebagai bendahara Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah. Amanah ini untuk kemajuan pemuda dan bangsa empat tahun kedepan," katanya, kepada tribunsinjai.com, di Sinjai, Kamis (3/1/2018). 

Ia berharap nasionalisme Pemuda Muhammadiyah tidak usah diragukan. Sebab organisasi Muhammadiyah hadir sebelum NKRI berdiri dan turut berjuang bersama elemen bangsa melawan penjajahan demi meraih kemerdekaan RI.

Baca: TRIBUWIKI: Profil Sekretaris DPC Partai Demokrat Jakarta Pusat Heriwawan, Asal Sinjai Alumni Unismuh

Wawan, sapaan akrabnya, mengawali kaderisasinya di organisasi otonom Muhammadiyah. Ia pernah menjabat sebagai Ketua Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Sinjai pada tahun 2008.

Tak lama kemudian diamanahkan sebagai Sekretaris Umum Pimpinan Wilayah (PW) Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Sulsel periode 2010-2012. 

Anak petani asal pelosok Sinjai ini kemudian makin mendapat kepercayaan dan simpati dari pemuda Sulsel di Makassar di lingkup Muhammadiyah hingga diberi amanah menjadi Ketua PP IPM periode 2012-2014.

Periode 2016-2019, ia juga menjadi elite pengurus pimpinan wilayah (PW) Pemuda Muhammadiyah Sulsel. 

Saat ini, Heriwawan juga tercatat sebagai caleg DPRD Sulsel Dapil Sinjai-Bulukumba dari Partai Demokrat. Alumni sarjana Universitas Muhammadiyah Makassar ini adalah sekretaris DPC Demokrat Jakarta Pusat.(*)

Penulis: Samsul Bahri
Editor: Ridwan Putra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved