Kemenag Sulsel Sidak Jamaah Umrah di Bandara Hasanuddin

Untuk diketahui Sulawesi Selatan merupakan provinsi dengan jumlah jemaah umrah terbanyak.

Kemenag Sulsel Sidak Jamaah Umrah di Bandara Hasanuddin
Dokumen Pribadi Mawardy Siradj
Direktorat Bina Umrah dan Haji Khusus Kementrian Agama melakukan inspeksi mendadak atau sidak di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Kamis (20/12/2018) 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Desi Triana Aswan

TRIBUNTIMUR.COM, MAKASSAR - Direktorat Bina Umrah dan Haji Khusus Kementrian Agama melakukan inspeksi mendadak atau sidak di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Kamis (20/12/2018)

Hal ini adalah untuk memastikan jemaah umrah telah diberangkatkan sesuai dengan ketentuan, mulai dari tiket pulang pergi, layanan akomodasi dan asuransi perjalanan bagi jemaah.

"Sidak ini dilakukan untuk mengecek kepastian bahwa jemaah diberangkatan oleh PPIU bukan oleh travel yang tidak berizin. Dan juga untuk memastikan jemaah telah mendapatkan pelayanan sesuai dengan semestinya. Kami sampaikan apresiasi kepada PPIU yang sudah tertib dan taat aturan," tutur Kasi Identifikasi dan Penanganan Masalah Ibadah Umrah, Ali Machzumi, dalam rilis yang diterima Tribun Timur dari Humas Kanwil Kemenag Sulsel Mawardi Siradj.

Total 90 jemaah yang diberangkatkan, yang terbagi dari Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umrah sebanyak 45 jemaah, 15 jemaah dari PT Prima Astuti Sejahtera dan 30 Jemaah dari PT Meida Wisata.

Untuk diketahui Sulawesi Selatan merupakan provinsi dengan jumlah jemaah umrah terbanyak.

Menurut Keterangan dari Kepala Seksi Informasi Pada Bidang Penyelenggara Haji dan Umrah Kanwil Kemenag Sulsel H. Solihin Syamsuddin, data khusus di Sulsel, jamaah umroh yang berangkat umrah dari Embarkasi atau Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar rata rata 4 ribuan sampai 5 ribuan jemaah tiap bulannya.

Penulis: Desi Triana Aswan
Editor: Ina Maharani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved