Penyimpangan Anggaran Dinkes Parepare Disorot

Dugaan penyimpangan dana itu kembali menjadi sorotan setelah sebelumnya disorot karena tidak mampu membayar tagihan listrik

Penyimpangan Anggaran Dinkes Parepare Disorot
Kadisdukcapil Parepare, 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Mulyadi

TRIBUN-TIMUR.COM, PAREPARE - Dinas Kesehatan Kota Parepare terus menuai sorotan terkait dugaan penyimpangan anggaran miliaran rupiah yang hingga saat ini tidak bisa dipertanggungjawabkan.

Dugaan penyimpangan dana itu kembali menjadi sorotan setelah sebelumnya disorot karena tidak mampu membayar tagihan listrik kantor yang berujung penyegelan oleh PLN.

"Dinkes punya managerial dan jika sebatas bayar litrik, keuangan disana dengan jumlah uang yang tersimpan masih mampu bahkan puluhan kali," jelas Plt Kepala BKD Parepare, Amran Ambar menanggapi tudingan pihaknya enggan cairkan dana listrik Dinkes.

Kasus keuangan dinkes ini pun ternyata sudah sampai ditelinga penegak hukum Parepare.

"Yang bersangkutan (dr Muh Yamin, Kadis Kesehatan), katanya saat ini tengah menjalani sidang TPTGR," ungkap jaksa Kejari Parepare, Hendra, Kamis (13/12/2018).

Akibat tidak jelasnya penggunaan uang miliaran rupiah Dinkes Parepare tersebut, sejumlah biaya operasional Puskesmas di Parepare yang belum terbayarkan terpaksa ditalangi langsung BKD Parepare.

Penulis: Mulyadi
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved