Pamerkan Puisi Ininnawa, SDN 57 Bulu-bulu Juara I SPMI Tingkat Sulsel

SDN 57 Bulu-bulu, Kecamatan Marusu, Kabupaten Maros, berhasil menyabet juara satu pada Jambore Sistem Peningkatan Mutu Internal (SPMI) tingkat Sulsel

Pamerkan Puisi Ininnawa, SDN 57 Bulu-bulu Juara I SPMI Tingkat Sulsel
Pembina SDN 57 Bulu-bulu, Lory Hendrajaya
Guru SDN 57 Bulu-bulu, Kecamatan Marusu, Kabupaten Maros memperlihatkan pialanya setelah berhasil menyabet juara satu Jambore Sistem Peningkatan Mutu Internal (SPMI) tingkat Sulsel yang berlangsung di Barru. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Ansar Lempe

TRIBUN TIMUR.COM, MAROS - SDN 57 Bulu-bulu, Kecamatan Marusu, Kabupaten Maros, berhasil menyabet juara satu pada Jambore Sistem Peningkatan Mutu Internal (SPMI) tingkat Sulsel yang berlangsung di Barru.

SDN 57 Bulu-bulu juara pada lomba Sekolah Model kategori Katekerjasama dan Kemitraan.

Baca: Tribun Millenial : Ulangan Semester, Asriani Fokus Belajar dan Kurangi Main

Baca: Perayaan Maulid di Masjid Agung Ummul Qura, Bupati Wajo Titip Masjid Raya ke Bupati Berikutnya

Kegiatan tersebut berlangsung di Paccekke Kabupaten Barru, 1 hingga 3 Desember 2018 lalu.

Kepala SDN 57, Sri Wahyuni mengatakan, Rabu (5/12/2018), sekolahnya menjadi wakil Maros setelah mengungguli Sekolah Model lainnya, pada ajang Pameran dan Diseminasi hasil tingkat kabupaten, November lalu.

Jambore SPMI tingkat Sulsel tersebut diikuti 24 Sekolah Model terbaik di Sulsel. Peserta menampilkan hasil kerja Sekolah Model selama setahun.

Peserta juga wajib memiliki kemampuan mengurai Siklus pembelajaran SPMI, mendiseminasi program sekolah model pada sekolah imbas.

"Kami juga pamerkan hasil kreativitas siswa, serta kemampuan memonitoring dan evaluasi dalam bentuk administrasi Sekolah Model," katanya.

Salah satu produk karya yang ditampilkan dalam Jambore, yakni antologi puisi yang diberi judul "Ininnawa". Puisi tersebut merupakan karya siswa dan guru SDN 57 Bulu-bulu.

Puisi tersebut dinilai cukup menarik perhatian dewan Juri, pengunjung dan panitia.

Halaman
12
Penulis: Ansar
Editor: Waode Nurmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved