Perayaan Maulid di Masjid Agung Ummul Qura, Bupati Wajo Titip Masjid Raya ke Bupati Berikutnya

"Masjid ini saya titip kepada seluruh masyarakat Wajo. Ini adalah Mesjid masyarakat Wajo dan menitipkan kepada pemerintahan yang berikutnya," katanya.

Perayaan Maulid di Masjid Agung Ummul Qura, Bupati Wajo Titip Masjid Raya ke Bupati Berikutnya
dok Humas Pemkab Wajo
Bupati Wajo Andi Burhanuddin Unru, saat memberikan sambutan pada perayaan maulid Nabi Muhammad saw di Masjid Agung Ummul Qura, Sengkang, Rabu (05/12/2018). 

Laporan Wartawan TribunWajo.com, Hardiansyah Abdi Gunawan

TRIBUNWAJO.COM, WAJO - Pada perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Agung Ummul Qura, Bupati Wajo Andi Burhanuddin Unru, mengucapkan terima kasih ke masyarakat Wajo, Rabu (05/12/2018).

Ucapan terima kasih itu diucapkannya, ketika dirinya memberikan sambutan. "Terima kasih atas segala dukungan masyarakat Wajo selama 10 tahun ini," kata Bupati dua periode tersebut.

Selain itu, di hadapan ratusan masyarakat Wajo yang hadir pada perayaan maulid tersebut di Masjid Raya tersebut, dirinya menitipkan masjid kebesaran masyarakat Wajo tersebut kepada seluruh masyarakat serta pemimpin selanjutnya.

Baca: Bupati Luwu Timur Kunjungi Kakak Adik Tak Sekolah karena Kendala Biaya, Kades Puncak Indah Marah

Baca: Gandeng Kodim 1404, Kesbangpol Pinrang Gelar Rapat Koordinasi Bela Negara

"Masjid ini saya titip kepada seluruh masyarakat Wajo. Ini adalah Mesjid masyarakat Wajo dan menitipkan kepada pemerintahan yang berikutnya," katanya.

Sebagaimana diketahui, pembangunan Masjid Raya ini diresmikan oleh Presiden RI pertama, Soekarno dan diselesaikan oleh Bupati Wajo kala itu, Andi Unru pada 1955. Tahun 2015, masjid tersebut rehabilitasi kembali.

"Apabila ada pekerjaan yang belum selesai mohon dimaafkan karena keterbatasan dana mudah-mudahan Bupati berikutnya bisa melanjutkan pembangunan pembangunan pada masa pemerintah yang akan datang," kata Bupati yang sebentar lagi mengakhiri masa jabatannya.

Selain dihadiri oleh Bupati Wajo, peringatan maulid Nabi Muhammad saw tersebut juga dihadiri Ketua DPRD Wajo, Muhammad Yunus Panaungi, serta para pimpinan OPD di lingkup Kabupaten Wajo.

Tahun ini, pemerintah Kabupaten Wajo mengangkat tema maulid "Mewujudkan Islam Rahmatan Lil Alamin dengan Meneladani Akhlak Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam". (*)

Lebih dekat dengan Tribun Timur, subscribe channel YouTube kami:

Follow juga akun instagram official kami:

Penulis: Hardiansyah Abdi Gunawan
Editor: Arif Fuddin Usman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved