Dua Petani Padaelo Mandai Duel, Satu Meninggal di Tempat

Warga Dusun Padaelo, Desa Tenrigangkae, Kecamatan Mandai, Maros, digegerkan dengan persilisihan dua orang petani yang berujung maut, Minggu (2/12/201

Dua Petani Padaelo Mandai Duel, Satu Meninggal di Tempat
Kapolsek Mandai, AKP Asgar
Personel Polsek Mandai bersama warga Padaelo, mendatangi lokasi duel maut dan mengevakuasi korban. (Sumber: Kapolsek Mandai, AKP Asgar). 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Ansar Lempe

TRIBUN TIMUR.COM, MAROS - Warga Dusun Padaelo, Desa Tenrigangkae, Kecamatan Mandai, Maros, digegerkan dengan persilisihan dua orang petani yang berujung maut, Minggu (2/12/2018).

Duel maut tersebut yang terjadi di area persawahan Dusum Padaelo tersebut, melibatkan Rasyid (46) dan Kacong (50). Keduanya merupakan tetangga di Padaelo.

Kapolsek Mandai, AKP Asgar menjelaskan kronologi kasus penebasan yang menyebabkan korban meninggal di tempat tersebut.

Baca: Bhayangkara FC vs PSM - Ketua PPK Liliriaja Andalkan Ferdinand Sinaga Tumbangkan Bhayangkara

Baca: SKD CPNS 2018 - BKN: 413 Instansi & Pemda Siap Umumkan Hasil SKD, Syarat Ikut SKB

Berawal saat pelaku, Rasyid sementara mengarap sawahnya dengan menggunakan traktor. Lantaran, air di sawahnya tidak memungkinkan, Rasyid membuka saluran di pematang.

Air dari saluran irigasi kemudian mengalir. Saat itu Kacong keberatan dan naik pitam. Bahkan, kata-kata tidak pantas pun dilontarkan oleh korban.

"Awalnya Rasyid sementara mengerjakan sawahnya dengan menggunakan traktor. Tiba-tina dimarahi oleh Kacong. Rasyid dilarang membuka pintu air yang mengarah ke sawahnya," katanya.

Rasyid pun tidak mampu menahan emosinya, dan mengambil sebilah parang yang diselipkan di pinggang. Saat parang keluar dari sarung, Rasyid langsung menebas Kacong.

Baca: Satu Pompa Air PDAM Soppeng Masih Rusak

Baca: Mitsubshi Xpander Indonesia Gelar Touring dan Baksos

Tebasan tersebut mengenai bagian leher Kacong. Kacong tidak berdaya setelah tebasan pertama tersebut. Darah bercucuran dari bagian leher.

Personel Polres Maros, yang dipimpin oleh Kapolres, AKBP Yohanes Richard didampingi AKP Asgar berada di rumah duka untuk melayat.

Lebih dekat dengan Tribun Timur, subscribe channel YouTube kami: 

Follow juga akun instagram official kami: 

ii
Penulis: Ansar
Editor: Waode Nurmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved