Kasus Penipuan Abu Tours

Bos Abu Tours dan Istrinya Kembali Jalani Sidang Hari Ini

Kasus dugaan penipuan, penggelapan dan pencucian uang 96 ribu calon jamaah umrah Abu Tours masih bergulir di Pengadilan Negeri Makassar.

Bos Abu Tours dan Istrinya Kembali Jalani Sidang Hari Ini
sanovra/tribun timur
CEO abutours, Muh Hamzah Mamba kembali menjalani sidang lanjutan dengan agenda mendengarkan keterangan saksi yang berlangsung di Pengadilan Negeri, Makassar, Rabu (14/11). 

Laporan wartawan Tribun Timur Hasan Basri

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -- Kasus dugaan penipuan, penggelapan dan pencucian uang 96 ribu calon jamaah umrah PT Amanah Bersama Ummat (Abu Tours) masih bergulir di Pengadilan Negeri Makassar.

Berdasarkan informasi diperoleh Tribun keempat terdakwa yakni CEO Abu Tours Hamzah Mamba, istri Hamzah Mamba, Nur Syariah alias Riah.

Serta Manajer Keuagan Abu Tours, Muh Kasim, Komisaris Perusahaan Abu Tours Chaeruddin alias Heru dijadwalkan menjalani sidang dengan agenda mendengarkan keterangan saksi.

Istri bos PT Abu Tours, Nusyahriah Mansyur dan mantan Manager keuangan Abu Tours, M Kasim Sanusi mengikuti sidang lanjutan kasus penipuan PT. Abu Tours yang berlangsung di Pengadilan Negeri, Jl Kartini, Makassar, rabu (10/10). Sidang lanjutan Abu Tours ini beragenda pembacaan dakwaan.  Muh. Kasim Sunusi didakwa pasal berlapis oleh tim Jaksa Penuntut Umum (JPU) dalam sidang perdananya. Sidang ini menjadi sorotan publik, untuk itu tiap sidang berlangsung selalu ramai dikunjungi.
Istri bos PT Abu Tours, Nusyahriah Mansyur dan mantan Manager keuangan Abu Tours, M Kasim Sanusi mengikuti sidang lanjutan kasus penipuan PT. Abu Tours yang berlangsung di Pengadilan Negeri, Jl Kartini, Makassar, rabu (10/10). Sidang lanjutan Abu Tours ini beragenda pembacaan dakwaan. Muh. Kasim Sunusi didakwa pasal berlapis oleh tim Jaksa Penuntut Umum (JPU) dalam sidang perdananya. Sidang ini menjadi sorotan publik, untuk itu tiap sidang berlangsung selalu ramai dikunjungi. (sanovra/tribuntimur.com)

Baca: Diduga Alami Gangguan Jiwa, Pembunuh Isteri di Cina Dirawat di RS Dadi

Baca: BREAKING NEWS: Wanita Muda Bersimbah Darah di Hotel Asia Makassar, Diduga Ditikam 8 Kali

"Sesuai informasi kami peroleh, hari ini terdakwa Abu Tours kembali disidang," kata perwakilan Agen dan Mitra Abu Tours yang turut menjadi korban kejahatan terdakwa, Anugrah.

Pada sidang pekan lalu terdakwa juga didudukan dalam kursi pesakitan dengan agenda yang sama
Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri Makassar, Tabrani sebelumnya mengatakan untuk pembuktian perbuatan para terdakwa , total keseluruhan saksi disiapkan sebanyak 80 orang lebih.

Para saksi ini baik dari jamaah, mitra, agen ataupun pihak Kementerian Agama yang mengetahui seputar persoalan Abu Tours.

Tujuanya untuk membuktikan perbuatan terdakwa sebagaimana dalam dakwaan Jaksa Penuntut Umum (JPU) sebelumnya. 

Lebih dekat dengan Tribun Timur, subscribe channel YouTube kami: 

Follow juga akun instagram official kami: 

nn
Penulis: Hasan Basri
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved