Lulus Passing Grade CPNS 2018, Wanita Cantik Asal Bulukumba Ini Beberkan Tips Jitu Kerjakan Soal CAT

Nova Anrina (25), wanita berparas ayu asal Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan (Sulsel), berhasil lulus passing grade pada seleksi CPNS

Lulus Passing Grade CPNS 2018, Wanita Cantik Asal Bulukumba Ini Beberkan Tips Jitu Kerjakan Soal CAT
Dok. Pribadi
Nova Anrina 

Laporan Wartawan TribunBulukumba.com, Firki Arisandi

TRIBUNBULUKUMBA.COM, UJUNG BULU - Nova Anrina (25), wanita berparas ayu asal Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan (Sulsel), berhasil lulus passing grade pada seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018.

Nova, sapaannya, mendaftar pada formasi Pekerja Sosial, yang jika lulus bakal ditempatkan di Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Bulukumba.

Baca: 33.675 Bikers Ramaikan Honda Bikers Day 2018 di 4 Pulau

Baca: Cara Baperlitbangda Tingkatkan Kualitas Kebijakan Pemkab Luwu Timur

Sebelumnya, Nova mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) berbasis Computer Assisted Test (CAT) di Gedung RRI Kota Makassar, Minggu (18/11/3018) sore, bersama 2.476 pendaftar CPNS lingkup Pemkab Bulukumba yang mengikuti seleksi pada hari itu.

Wanita asal Sawere, Desa Bontoraja, atau sekitar 14 kilometer barat kota Bulukumba ini, berhasil mengumpulkan nilai sebesar 338, dengan rincian TWK 100, TIU 85 dan TKP 153.

Kepada TribunBulukukumba.com, Senin (19/11/2018), Nova membeberkan cara ia belajar, salahsatunya dengan memperbanyak latihan mengerjakan soal-soal CPNS.

"Terus banyak-banyak bertanya sama yang sudah ujian tentang kecenderungan soal-soal yang ada, lalu saya pelajari lagi," kata Nova.

Tak cukup dengan sekadar banyak bertanya saja, kata Nova, kunci lainnya adalah mengerjakan soal dengan penuh konsentrasi.

Konsentrasi yang baik akan menciptakan analisa yang baik pula. Untuk menciptakan hal demikian, Nova mengerjakan soal setenang mungkin.

Baca: CITIZEN REPORTER: Dies Natalis ke-11, Farmasi Unhas Gelar Jalan Sehat dan Seminar Nasional

Baca: Wabup Bone Ikut Hadir Diperesmian IAIN Parepare

Motivasi Nova, lulus atau tidak adalah hasil dari usaha, sehingga ia hanya berusaha sekuat dan semaksimal mungkin, tanpa membebankan energi dan pikirannya untuk memikirkan hasil ujian sebelum dikerjakan.

"Alhamdulillah lulus passing grade SKD. Saya akan fokus belajar lagi untuk SKB," pungkas alumnus Sekolah Tinggi Kesejahteraan Sosial (STKS) Bandung ini. (*)

Lebih dekat dengan Tribun Timur, subscribe channel YouTube kami:

Follow juga akun instagram official kami: 

11
Penulis: Firki Arisandi
Editor: Waode Nurmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved