CITIZEN REPORTER: Dies Natalis ke-11, Farmasi Unhas Gelar Jalan Sehat dan Seminar Nasional

Titik start dimulai di rumah jabatan Rektor Unhas dan finis di Anjungan Pantai Losari dibuka oleh Rektor Unhas Prof Dwia Ariestina Pulubuhu.

CITIZEN REPORTER: Dies Natalis ke-11, Farmasi Unhas Gelar Jalan Sehat dan Seminar Nasional
dok farmasi unhas
Rektor Unhas, Ketua MWA Unhas dan Dekan Farmasi Unhas melepas balon acara Jalan Sehat Dies Farmasi ke-11 pada Jalan Sehat Fakultas Farmasi Unhas di Anjungan Pantai Losari, Minggu, 18 November 2018. 

Citizen Reporter
Anshar Saud SSi MFarm Apt
Dosen Fakultas Farmasi Unhas melaporkan dari Makassar

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Fakultas Farmasi Universitas Hasanuddin (Unhas) memperingati Dies Natalis yang ke-11. Ada serangkaian kegiatan yang dilakukan.

Puncak acaranya adalah pada Jalan Sehat Fakultas Farmasi Unhas yang digelar pada Minggu, 18 November 2018.

Titik start dimulai di rumah jabatan Rektor Unhas dan finis di Anjungan Pantai Losari dibuka oleh Rektor Unhas Prof Dwia Ariestina Pulubuhu.

Baca: Gubernur Sulsel Kunjungi Pameran Produk Fakultas Farmasi Usai Jalan Santai

Baca: Fakultas Farmasi Unhas Edukasi Penjual Jamu Keliling di Makassar

Kegiatan ini diikuti Ketua Majelis Wali Amanat Unhas Prof Basri Hasanuddin, Dekan Farmasi Unhas Prof Gemini Alam beserta 1000 orang alumni dan sivitas akademika Farmasi Unhas.

Rektor Unhas Prof Dwia Ariestina Pulubuhu menyatakan sebagai fakultas yang termasuk termuda, Farmasi Unhas telah menunjukkan sejumlah prestasi yang mengangkat citra Unhas.

Mahasiswa Profesi Apoteker Fakultas Farmasi Unhas mengikuti Praktik Kerja Industri di PT. Kimia Farma (Persero) Tbk plant Jakarta (2/10).
Mahasiswa Profesi Apoteker Fakultas Farmasi Unhas mengikuti Praktik Kerja Industri di PT. Kimia Farma (Persero) Tbk plant Jakarta (2/10). (CITIZEN REPORTER)

“Dosen Farmasi termasuk yang banyak memasukkan proposal penelitian dan tembus hingga Kemenristekdikti dan Kemenkes,” ujarnya.

“Mahasiswanya juga termasuk penyumbang juara-juara Program Kreativitas Mahasiswa (PKM), baik nasional maupun internasional,” lanjut Prof Dwia.

Hal senada disampaikan Dekan Farmasi Unhas Prof Gemini Alam. Ia menyebutkan sudah banyak alumni Farmasi Unhas yang menempati posisi strategis di Kementerian dan Badan Pemerintah.

Tercatat ada 8 orang alumni yang menempati posisi eselon 2 di Badan Pemeriksa Obat dan Makanan.

Baca: 677 Maba Fakultas Farmasi, Ilmu Komputer, dan Kedokteran Gigi UMI Ikut Pesantren Kilat

Baca: VIDEO: UKM CRITIS Fakultas Farmasi Unhas Kembali Gelar Prescription 2017

Halaman
12
Penulis: CitizenReporter
Editor: Arif Fuddin Usman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved