BNI Kolaborasi Bareng Startup Coffa Shop

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Wilayah Makassar bersama coffa shop melauching aplikasi belanja secara onine di Card Free Day Area.

BNI Kolaborasi Bareng Startup Coffa Shop
Muh Abdiwan/Tribun
PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI Wilayah Makassar bersama manajemen coffa shop melakukan lauching aplikasi belanja secara online di Card Free Day Area, Jalan Boulevard, Minggu (18/11/2018) 

TRIBUN-TIMUR.COM,MAKASSAR-PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI Wilayah Makassar bersama coffa shop melauching aplikasi belanja secara onine di Card Free Day Area, Jalan Boulevard, Minggu (18/11/2018). 

Dari BNI hadir Bapak Anang Fauzi, Kepala Divisi E-BanKing BNI Kantor Pusat, Bapak Hadi Santoso selaku Vice President BNI Wilayah Makassar, hadir Bapak H Syamsu Rizal, Wakil Walikota Makassar beserta Bapak Agus Suyono,Pemimpin BNI Cabang Makassar, dari manajemen Bapak Fadli Rifai Kasim, Managemen dari Coffa Shop.

Baca: HUT ke-6, AIM adakan Talkshow Bincang Muda

Baca: Ini Tanggapan Wakil Bupati Sinjai Soal 122 Janda Baru di Sinjai

BNI dan Manajemen Coffa shop membuat suatu terobosan dalam perdagangan secara offline dan online, dari Coffa Shop hadir memberikan solusi dan menjembatangi seluruh toko klontong terkhusus di Sulawesi Selatan dan Indonesia umumnya.

BNI tertarik berkolaborasi dengan startup maupun fintech, dengan misi utama, yaitu profit oriented dan agent of development. 2 misi tersebut ternyata sama seperti yang di usung Coffa.

Selain hal tersebut, hal ini membuka lapangan pekerjaan yangluas bagi masyarakat yaitu dengan mendorong masyarakat dengan modal kecil untuk menjadi entrepreneur dan masuk ke dalam layanan komunitas digital. BNI bersama Coffa Shop akan mengajak mitra pedagang bergabung ke dalam komunitas Agen46 yang saat ini telah berjumlah 5.715 agen di makassar dan 110.000 dan tersebar di seluruh pelosok Nusantara.

Mitra pedagang akan mendapatkan banyak manfaat sebagai Agen46, dan yang terutama adalah tambahan penghasilan tanpa mengganggu aktivitas perdagangannya. Kebutuhan harian, seperti pembayaran telepon, listrik, asuransi, hingga pembelian tiket dan barang-barang elektronik.

Selain itu, mereka juga akan menjadi agen pemerintah untuk menyalurkan bantuan sosial kepada sesuai sasaran pemerintah.

"Jadi, dengan menjadi Agen46, mitra pedagang akan mendapatkan keuntungan di dunia dari bisnis
Kata Bapak Hadi Santoso," katanya.

Bagi para mitra pedagang yang kesulitan cashflow dan permodalan, BNI akan memberikan support finansial untuk mendapatkan tambahan modal, melalui KUR.

Baca: Keluarga SBj Hadiri Pernikahan Putra Emmy Tallesang di Jakarta

Baca: Peringati International Pathology Day, Tribun Timur-IAPI Gelar Senam Zumba

"Melalui fasilitas ini diharapkan jumlah mitra pedagang akan terus tumbuh dan menjamur di Sulawesi Selatan dan sekitarnya," katanya lagi.

BNI melalui BNI Digital Ecoservice, selalu membuka pintu sebesar-besarnya untuk berkolaborasi bagi startup, fintech, maupun korporasi yang ingin meningkatkan stream bisnisnya atau pun yang mau meningkatkan.

Lebih dekat dengan Tribun Timur, subscribe channel YouTube kami:

Follow juga akun instagram official kami: 

(*)
Penulis: Muh. Abdiwan
Editor: Waode Nurmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved