OJK: Tak Salah Jika Hasamitra Masuk 10 Besar BPR Terbaik di Indonesia

Ahmad Murad menuturkan, sebelum launching OJK memberi izin. Artinya, sistem ini sudah terjamin keamanannya.

tribun timur/muhammad fadly ali
BPR Hasamitra meluncurkan layanan daring Hasamitra Mobile yang bertujuan mempermudah transaksi nasabahnya pada perayaan HUT ke-13 di Upper Hills Convention Jl Metro Tanjung Makassar, Kamis (15/11/2018) malam. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Muhammad Fadhly Ali

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Hasamitra meluncurkan layanan daring bernama Hasamitra Mobile yang bertujuan mempermudah transaksi nasabahnya pada perayaan HUT ke-13 di Upper Hills Convention Jl Metro Tanjung Makassar, Kamis (15/11/2018) malam.

Hadir Komisaris Utama Hasamitra Yongris Lao, Komisaris Andi Faisal, Komisaris Livinus Rantelino, Direktur Utama I Nyoman Supartha, Deputi Direktur Manajemen Strategis Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sulampua Ahmad Murad, dan ribuan undangan dan nasabah.

Ahmad Murad menuturkan, sebelum launching OJK memberi izin. Artinya, sistem ini sudah terjamin keamanannya.

Baca: Hasamitra Mobile Siap Diluncurkan Pertengahan November 2018

Baca: Bank Perkreditan Rakyat Hasamitra Hadir di Pangkep

"Kenapa kami harus detail melihat inovasi layanan ini. Jangan sampai berjalannya waktu ada hal yang kurang menyenangkan terjadi. Sehingga merusak reputasi perbankan," katanya.

Menurutnya, pengembangan teknologi kian memudahkan nasabah untuk bertransaksi. Hal ini ditangkap dengan baik oleh manajemen Hasamitra.

Kabag Perizinan Gamal A Kahar, Deputi Direktur Pengawasan LJK 2 dan Perizinan Ahmad Murad, Kepala OJK Regional 6 Sulawesi Maluku dan Papua Bambang Kiswono, Direktur Pengawasan LJK Indarto Budiwitono, dan Deputi Direktur Pengawasan LJK 1 Teguh Kurniawan, di acara Journalist Update OJK di Grind and Pull, Jl Mappanyukki, Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (1/8/2017).
Kabag Perizinan Gamal A Kahar, Deputi Direktur Pengawasan LJK 2 dan Perizinan Ahmad Murad, Kepala OJK Regional 6 Sulawesi Maluku dan Papua Bambang Kiswono, Direktur Pengawasan LJK Indarto Budiwitono, dan Deputi Direktur Pengawasan LJK 1 Teguh Kurniawan, di acara Journalist Update OJK di Grind and Pull, Jl Mappanyukki, Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (1/8/2017). (TRIBUN TIMUR/MUHAMMAD ABDIWAN)

"Buktinya, hadirnya Hasamitra Mobile menunjukkan kemapanan dan update-nya perbankan di Makassar dan Sulsel ini," ujarnya.

Tidak pelak lagi, BPR Hasamitra sukses masuk 10 besar BPR terbaik dari 1.600-an BPR yang beroperasi di Indonesia.

"Artinya ini menujukkan memang BPR kita ini punya inovasi dalam meningkatkan layanan tidak hanya nasabah tapi masyarakat. Bukan hanya di Makassar tapi juga di Sulsel," ujarnya.

Keamanan Terjamin

Ia mengharapkan masyarakat jangan takut bertransaksi melalui inovasi ini. Mengingat keamanan dan sekuritnya terjamin.

"Kami juga harap manajemen Hasamitra tidak berpuas diri. Terus mengupdate kemanan layanan ini," ujarnya.

Baca: Teken Kerja Sama, Tagihan PDAM Kini Bisa Dibayar di Hasamitra

Baca: Bank Hasamitra Bakal Tracking Jejak Rekam Status Medsos Calon Kreditur

Aplikasi Hasamitra Mobile sudah bisa diunduh di Play Store dan App Store.

Dirut Hasamitra I Nyoman menuturkan Hasamitra Mobile merupakan aplikasi yang diberikan kepada seluruh nasabah BPR Hasamitra agar dapat melakukan transaksi perbankan melalui smartphone dimana saja dan kapan saja dengan cepat dan aman.

Halaman
12
Sumber: Tribun Timur
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved