KPU Bulukumba Dituduh Kongkalikong dalam Perekrutan PPK

Dalam aksinya itu, Koordinator Lapangan (Korlap) Nasrul, menuding KPU melakukan kongkalikong dalam perekrutan Panitia Pemilihan Kecamatan

KPU Bulukumba Dituduh Kongkalikong dalam Perekrutan PPK
firki/tribunbulukumba.com
Beberapa pemuda yang mengatasnamakan dirinya sebagai Pemuda Peduli Bangsa, berunjuk rasa di depan Kantor KPU Bulukumba, Jl Jend Sudirman, Kelurahan Loka, Kecamatan Ujung Bulu, Kamis (15/11/2018). 

Laporan Wartawan TribunBulukumba.com, Firki Arisandi

TRIBUNBULUKUMBA.COM, UJUNG BULU - Beberapa pemuda yang mengatasnamakan dirinya sebagai Pemuda Peduli Bangsa, berunjuk rasa di depan Kantor KPU Bulukumba, Jl Jend Sudirman, Kelurahan Loka, Kecamatan Ujung Bulu, Kamis (15/11/2018).

Dalam aksinya itu, Koordinator Lapangan (Korlap) Nasrul, menuding KPU melakukan kongkalikong dalam perekrutan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

Pasalnya, penerimaan PPK ini tidak diumumkan oleh KPU dan cenderung disembunyikan dari publik.

"Saya tidak ada kepentingan pribadi maupun politik disini. Ini murni wujud keresahan anak muda bangsa. Perekrutan PPK ini menutup ruang bagi pemuda potensial lainnya," teriak Nasrul.

Bahkan, kata Nasrul, ada beberapa penambahan calon PPK yang dinilai tidak sesuai aturan, karena sebelumnya tak pernah mencalonkan diri sebagai PPK.

"Ada pemambahan yang asal usulnya tidak diketahui namun diloloskan. Saya tidak perlu sebut namanya," tambah Nasrul.

Menanggapi hal itu, Komisioner KPU Bulukumba, Awaluddin, menegaskan, bahwa perekrutan untuk penambahan jumlah PPK sebanyak dua orang perkecamatan, sudah sesuai regulasi.

Calon PPK yang diikutsertakan adalah orang yang sebelumnya telah mendaftar dan hingga saat ini masih memenuhi syarat.

Sebagian pendaftar lama dicoret dalam seleksi ini, lantaran sudah tidak sesuai dengan ketentuan, seperti telah bergabung menjadi tim sukses dalam Pemilu 2019 mendatang.

Halaman
12
Penulis: Firki Arisandi
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved