Jelang Musim Hujan, Anggota Mapala 09 Teknik Unhas Tanam Pohon di Kampus Teknik Unhas Gowa

kegiatan penananam pohon tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan kampus.

Jelang Musim Hujan, Anggota Mapala 09 Teknik Unhas Tanam Pohon di Kampus Teknik Unhas Gowa
dok mapala 09
Anggota Mapala 09 Teknik Universitas Hasanuddin melakukan kegiatan penanaman pohon di area kampus Teknik Unhas Gowa, Senin (11/11/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Alfian

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Memasuki awal musim penghujan, Unit Kegiatan Mahasiswa Teknik Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) 09 Senat Mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin (SMFT-UH) kembali melakukan kegiatan penanaman pohon.

Penanaman pohon oleh Mapala 09 Teknik Unhas ini dilakukan di area kampus Teknik Unhas Gowa. Ini merupakan kegiatan yang kedua kalinya setelah yang pertama dilakukan pada tahun 2018 ini.

Penasihat Kegiatan Hariadi kepada tribun-timur.com mengatakan, kegiatan penananam pohon tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan kampus.

Baca: Mapala 09 SMFT-UH Temu Kangen di Black Canyon Coffee, Lalu Deklarasikan Ini?

Baca: Peringati Anniversary Ke-21, Mapala 09 FT Unhas Adakan Donor Darah hingga Tudang Sipulung

“Kampus Teknik Unhas Gowa, sementara ini masih melakukan pembangunan dan belum semuanya rampung, kami dari teman-teman Mapala 09 bermaksud melakukan penghijauan guna menambah daya serap air hujan agar tidak timbul genangan di permukaan tanah,” ujarnya.

“Kali ini kami hanya mengganti beberapa bibit yang sebelumnya sudah ditanam tapi mati. Juga ada beberapa pohon kami tanam di tempat yang baru,” jelasnya.

Mapala 09 Teknik Universitas Hasanuddin melakukan kegiatan penanaman pohon di Kampus Teknik Unhas, Gowa, Senin (12/11/2018). Selain itu juga digelar donor darah, Rabu (14/11/2018).
Mapala 09 Teknik Universitas Hasanuddin melakukan kegiatan penanaman pohon di Kampus Teknik Unhas, Gowa, Senin (12/11/2018). Selain itu juga digelar donor darah, Rabu (14/11/2018). (dok mapala 09)

Jenis pohon yang ditanam berupa tanaman buah seperti rambutan dan durian. Lalu tanaman pohon peneduh berupa ketapang, trembesi, dan jati.

Penanaman pohon melibatkan mahasiswa Teknik Unhas Gowa yang belum tergabung sebagai anggota Mapala 09 Teknik Unhas. Kegiatan ini bagian dari penilaian.

Donor Darah

Selain penanaman pohon, kegiatan lain yang dilakukan Mapala 09 Teknik Unhas pada hari Rabu (14/11/2018) yakni donor darah yang berlangsung dari pukul 09.09 Wita di kampus Teknik Unhas Gowa.

Baca: Peringati Anniversary Ke-21, Mapala 09 FT Unhas Adakan Donor Darah hingga Tudang Sipulung

Baca: Surga Karang Laut di TN Togean, Penyelaman Tim Diving Mapala 09 FT Unhas. Lihat Foto-foto Indahnya

“Alhamdulillah sampai saat ini kegiatan berjalan lancar. Kami ucapkan banyak terima kasih kepada pimpinan fakultas yang mendukung kegiatan ini,” ujar Hariadi.

“Kami juga ucapkan terima kasih untuk rekan-rekan mahasiswa Teknik Unhas yang turut serta dalam kegiatan donor darah. Semoga kegiatan ini menjadi amal baik kita semua,” pungkasnya. (*)

Lebih dekat dengan Tribun Timur, subscribe channel YouTube kami:

Follow juga akun instagram official kami:

Penulis: Alfian
Editor: Arif Fuddin Usman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved