9 Kabupaten/Kota di Sulsel Raih Anugerah Saoraja Air Minum dan Penyehatan Lingkungan 2018

Penghargaan ini diperuntukkan bagi kabupaten/kota yang memiliki komitmen tinggi dan terbaik dalam peningkatan layanan sektor AMPL.

9 Kabupaten/Kota di Sulsel Raih Anugerah Saoraja Air Minum dan Penyehatan Lingkungan 2018
tribun timur/fahrizal syam
Pemberian penghargaan dalam event Penganugerahan Saoraja AMPL 2018, dari Gubernur Sulsel, Prof Nurdin Abdullah yang diserahkan oleh Pj Sekada Sulsel, Ashari F Radjamilo, di Hotel Claro, Kota Makassar, Rabu (14/11/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Fahrizal Syam

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Sembilan dari 24 kabupaten/kota di Sulawesi Selatan mendapatkan Anugerah Saoraja Air Minum dan Penyehatan Lingkungan (AMPL) 2018 dari Gubernur Sulsel, Prof Nurdin Abdullah.

Pemberian penghargaan itu dilangsungkan dalam event Penganugerahan Saoraja AMPL 2018, yang diserahkan oleh Pj Sekada Sulsel, Ashari F Radjamilo, di Hotel Claro, Kota Makassar, Rabu (14/11/2018).

Anugerah Saoraja AMPL adalah penghargaan tertinggi sektor AMPL yang pernah diselenggarakan di Sulsel, yang diperuntukkan bagi kabupaten/kota yang memiliki komitmen tinggi dan terbaik dalam peningkatan layanan sektor AMPL.

Baca: Ini Reaksi Pemkab Pangkep Terkait Rencana Pengerjaan Jalan Baru Program Gubernur Sulsel

Baca: Gubernur Nurdin Abdullah Launching Samsat Lorong

Penyelenggaraan tahun ini adalah yang pertama kali dan dirintis bersama antara Kelompok Kerja (Pokja) AMPL provinsi bersama mitra seperti UNICEF, Yayasan BaKTI, USDP, PPSP, IUWASH PLUS-USAID, KOTAKU, STBM, KJS dan Pamsimas.

Dalam pengumuman penghargaan, sembilan kabupaten/kota mendapatkan anugerah dalam berbagai kategori.

Peraih penghargaan adalah kabupaten/kota terbaik dalam pencapaian pembangunan dan layanan AMPL dalam berbagai varian programnya.

Kesembilan kabupaten/kota itu adalah Makassar, Parepare, Bantaeng, Palopo, Soppeng, Sidrap, Takalar, Pinrang, dan Bulukumba.

CSR Perusahaan

Selain sembilan kabupaten/kota tersebut, penghargaan juga diserahkan ke CSR perusahaan swasta/BUMN yakni Energy Equity Epic (Sengkang) PTY Ltd di Kabupaten Wajo, dan kategori perseorangan/individu penggiat AMP kepada Muhammad Sinar dari Kabupaten Barru.

Halaman
12
Penulis: Fahrizal Syam
Editor: Arif Fuddin Usman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved