Babinsa Bersama Warga Tangkap Dua Ular Piton di Luyo Polman, 1 Ukuran 3 Meter

"Awalnya kami sering mendapatkan laporan dari warga bahwa mereka sering kehilangan ayam ternak"

Babinsa Bersama Warga Tangkap Dua Ular Piton di Luyo Polman, 1 Ukuran 3 Meter
HANDOVER
Bintara Pembina Desa (Babinsa) bersama masyarakat di Lingkungan Lena menangkap ular piton, Kelurahan Batupanga, Kecamatan Luyo, Kabupaten Polman, Selasa (3I/10/2018). 

Laporan Wartawan TribunSulbar.com, Nurhadi

TRIBUNSULBAR.COM, POLMAN- Dua ekor ular piton jenis batik, yang kerap makan ayam ternak warga, ditangkap oleh Bintara Pembina Desa (Babinsa) bersama masyarakat di Lingkungan Lena, Kelurahan Batupanga, Kecamatan Luyo, Kabupaten Polman, Selasa (3I/10/2018).

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1402-03/Campalagian Koptu Ridwan mengatakan bahwa penangkapan ular piton ini bermula dari laporan warga yang kerap kehilangan ayam ternak.

"Awalnya kami sering mendapatkan laporan dari warga bahwa mereka sering kehilangan ayam ternak. Sehingga saya sampaikan kepada para warga agar mengaktifkan kembali pos siskamling," kata Koptu Ridwan dalam rilisnya kepada TribunSulbar.com

Sekira pukul 09.00 Wita pagi tadi, Koptu Rudwan bersama masyarakat melihat aktifitas alat berat yang sedang memperbaiki tanggul sawah yang berbatasan dengan kebun masyarakat, dari situ operator alat berat itu berhenti dan menyampaikan bahwa ada ular besar di dalam semak.

"Saya meminta kepada operator agar ular itu ditekan menggunakan alat berat, dan tidak jauh dari situ terlihat lagi satu ekor dengan ukuran sekitar tiga meter lebih," ujarnya.

Dengan tertangkapnya dua ekor ular piton itu, Babinsa sampaikan kepada masyarakat sekitar agar berhati-hati bila hendak ke kebun.

"Dapat dipastikan bahwa masyarakat sering kehilangan ayam ternak karena dimangsa ular piton," tutur Ridwan.

Lebih dekat dengan Tribun Timur, subscribe channel YouTube kami: 

Follow juga akun instagram official kami: 

v
 
Penulis: Nurhadi
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved