Sudah Punya Gaji sebagai Dokter, Masih Juga Oknum Dokter Makassar Jadi Joki Tes CPNS Kemenkumham

Kasus Wahyudi sang penyedia jasa Joki ini pun dirilis penyidik Satreskrim Polrestabes Makassar, di Polrestabes Jl Ahmad Yani

Sudah Punya Gaji sebagai Dokter, Masih Juga Oknum Dokter Makassar Jadi Joki Tes CPNS Kemenkumham
abdiwan/tribuntimur.com
Kepolisian merilis kasus penipuan kartu ujian CPNS di Polrestabes Makassar, Jl Jend. Ahmad Yani, Senin (29/10/2018). Enam tersangka diamankan diantaranya empat joki, satu peserta dan satunya adalah Broker atau penyedia Jasa yang ditangkap karena melakukan penipuan dan pemalsuan berkas berupa surat-surat untuk CPNS di Kemenkumham. 

Laporan Wartawan Trbun Timur, Darul Amri Lobubun

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Mungkin, gaji seorang dokter masih kurang bagi seorang Wahyudi, dokter umum yang disebut-sebut bertugas di Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas I Makassar.

Dokter Wahyudi ini sudah lima tahun lebih bertugas menjalankan profesinya. Namun ia juga melakukan praktik lain selain sebagai seorang dokter umum, yakni penipuan berkedok Joki peserta ujian tes calon pegawai ngeri sipil (CPNS).

Baca: Bocoran Jadwal & Lokasi Tes SKD CPNS 2018 Kemenag, Cetak kartu Ujian di Sscn.bkn.go.id

Baca: TERBARU Kemenag Bocorkan Jadwal Tes SKD CPNS 2018, Segera Cetak Kartu Ujian di Sscn.bkn.go.id

Kasus Wahyudi sang penyedia jasa Joki ini pun dirilis penyidik Satreskrim Polrestabes Makassar, di Polrestabes Jl Ahmad Yani, Makassar, Senin (29/10/2018) siang.

Rilis penipuan dan pemalsuan surat ujian CPNS ini, dihadiri Karo SDM Polda Sulsel, Kombes Yohanes Ragil Heru, dan Kabid Humas Polda, Kombes Dicky Sondani.

Juga, Kapolrestabes Kombes Pol Irwan Anwar, Wakasat Reskrim Polrestabes Kompol Jamal Fatturahman, Kapolsek Tallo Amrin AT dan jajaran Polrestabes.

"Dalam kasus ini, kami amankan enam tersangka. Diantaranya empat joki, satu peserta dan satunya adalah Broker atau penyedia Jasa ini," kata Dicky saat rilis.

Kata Kombes Dicky, enam tersangka ini ditangkap karena melakukan penipuan dan pemalsuan berkas berupa surat-surat untuk CPNS di Kemenkumham.

Lewat Jasa Perantara

Salah satu tersangka peserta, Musriadi minta bantu ke Broker dan atau penyedia jasa Joki untuk tes CPNS, Wahyudi untuk mencarikan Joki atau orang suruhan.

Halaman
123
Penulis: Darul Amri Lobubun
Editor: Arif Fuddin Usman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved