Peringatan Sumpah Pemuda, Ini Pesan Wakil Wali Kota Makassar

Syamsu Rizal MI bertindak selaku inspektur upacara pada peringatan hari sumpah pemuda, yang digelar di halaman Kantor Balaikota Makassar

Peringatan Sumpah Pemuda, Ini Pesan Wakil Wali Kota Makassar
HANDOVER
Wakil Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal MI bertindak selaku inspektur upacara pada peringatan hari sumpah pemuda, yang digelar di halaman Kantor Balaikota Makassar, Jl Ahmad Yani, Senin (29/10/2018).

Laporan Wartawan Tribun Timur, Fahrizal Syam

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Wakil Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal MI bertindak selaku inspektur upacara pada peringatan hari sumpah pemuda, yang digelar di halaman Kantor Balaikota Makassar, Jl Ahmad Yani, Senin (29/10/2018).

Dalam upacara itu, Deng Ical menekankan pentingnya pembangunan kepemudaan untuk melahirkan generasi muda yang beriman, berakhlak mulia, sehat, cerdas, kreatif, inovatif, mandiri, bertanggung jawab, berdaya saing, serta memiliki jiwa kepemimpinan.

Baca: Maros Raih Juara 3 Pemilihan Duta Wisata Sulsel 2018

Baca: Lawan Madura United, Owner Warkop Liwang Jeneponto Harap Robert Lakukan Ini

"Pemuda yang maju, adalah pemuda yang berkarakter, berkapasitas dan berdaya saing," ujarnya di hadapan peserta upacara.

Selain itu, Deng Ical pun mengingatkan akan adanya pesta demokrasi di Indonesia untuk memilih dan menentukan pemimpin nasional dan daerah, Presiden, Wakil Presiden, beserta jajaran anggota legislatif, yang sangat membutukan peran aktif dan tanggung jawab dari para pemuda.

Baca: Kepsek SDN 11/22 Gentung Pangkep Meninggal Saat Nyanyikan Lagu Indonesia Raya

"Wahai pemuda Indonesia karyamu dinanti, berjuanglah melahirkan ide-ide, tekad, dan cita-cita. Pengorbananmu tidak akan pernah sia-sia dalam mengubah dunia," ungkapnya.

Dalam upacara ini turut hadir Ketua Komite Nasiola Pemuda Indonesia (KNPI) Makassar, Christopher Aviary beserta jajarannya. (*)

Lebih dekat dengan Tribun Timur, subscribe channel YouTube kami: 

 Follow juga akun instagram official kami: 

Menantu Jokowi Minat Beli Rumah Mewah Laudya Cynthia Bella, Datang Dikawal Banyak Pengawal

Penulis: Fahrizal Syam
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved