Tiga Proyektil Timsus Polda Sulsel Bersarang di Kaki Begal, Begini Ceritanya

Rangga dan Mail ditangkap Timsus dan Opsnal Polsek Rappocini di rumah masing-masing.

Tiga Proyektil Timsus Polda Sulsel Bersarang di Kaki Begal, Begini Ceritanya
handover
Pembegal asal Jl Sultan Alauddin, Kota Makassar, Rangga Serang alias Rangga (23), ditembak Timsus Mapolda Sulsel. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Darul Amri Lobubun

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Pembegal asal Jl Sultan Alauddin, Kota Makassar, Rangga Serang alias Rangga (23), ditembak Timsus Polda Sulsel.

Rangga ditembak Timsus Polda Sulsel karena melawan dan mencoba lari saat diminta menunjukkan persembunyian rekannya di wilayah hukum Polsek Rappocini, Selasa (23/10/2018) subuh.

Panit Timsus Polda Sulsel Aiptu Iqbal Kosman mengatakan, Rangga ditembak sebanyak tiga kali di bagian kaki kanan.

"Kami sudah memberi peringatan tapi yang bersangkutan tetap melawan dan berusaha melarikan diri, akhirnya kami lumpuhkan pelaku," kata Aiptu Iqbal.

Baca: Resmob Polsek Panakkukang Ciduk Lima Begal, Ada Masih di Bawah Umur

Sebelumnya, Rangga dan temannya M. Ismail alias Mail (20) warga Jl Skarda N 1 Makassar berdasar, LP / 1147 / XI / 2018 / Sek Rappocini, 10 Oktober 2018.

Berdasarkan Laporan Polisi (LP) tersebut, kata Iqbal, Rangga dan Mail ditangkap Timsus dan Opsnal Polsek Rappocini di rumah masing-masing.

"Dua pelaku ini adalah pembegal atau pelaku pencurian dan kekerasan (Curas) yang setiap kali beraksi menggunakan badik atau busur," jelas AIPTU Iqbal.

Barang bukti yang diamankan berupa, dua hanphone merek Samsung J7 Pro warna Gold dan Oppo F7 hitam, dan juga satu motor yang dipakai saat beraksi.

Catatan polisi, Rangga, Mail dan buronan, GL pernah beraksi di Jl Minasa Upa mengancam korban dengan badik dan merampas barang korbannya.

Baca: Resmob Polsek Biringkanaya Tembak Tiga Pelaku Begal, Begini Kejahatannya

Kemudian ketiga pelaku ini beraksi di Jl Veteran Selatan Makassar, merampas hanphone Iphone X. Lalu, beraksi di Jl Pendidikan, merampas handphone.

"Kedua pelaku ini kami sudah diserahkan ke penyidik Reskrim Polsek Rappocini beserta barang buktinya, pasti diproses hukum," tambah Aiptu Iqbal. (dal)

Penulis: Darul Amri Lobubun
Editor: Mahyuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved