Gempa Palu Donggala

Psikolog Unibos Beri Pendampingan Guru PAUD di Sulteng

Dosen Psikolog Unibos yang ikut dalam misi kemanusiaan tersebut adalah Patmawaty Taibe.

Psikolog Unibos Beri Pendampingan Guru PAUD di Sulteng
HANDOVER
Tim Psikolog Universitas Bosowa (Unibos) Makassar bersama tim kemanusiaan dan relawan Bosowa Peduli masih berada di Palu, Sulawesi Tengah, Senin (22/10/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Timur Munawwarah Ahmad

TRIBUN-TIMUR.COM,MAKASSAR - Tim Psikolog Universitas Bosowa (Unibos) Makassar bersama tim kemanusiaan dan relawan Bosowa Peduli masih berada di Palu, Sulawesi Tengah, Senin (22/10/2018).

Dosen Psikolog Unibos yang ikut dalam misi kemanusiaan tersebut adalah Patmawaty Taibe.

Ia bergabung dalam Tim Psikososial Bosowa Peduli dan berikan pendampingan psikososial kepada 43 guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

"Pendampingan ini dilakukan dengan bekerja sama Mitra Edukasi dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Palu," kata Humas Unibos Dian.

Baca: Relawan Gelombang IV Unibos Fokus Tangani Psikologis Korban Bencana Palu

Pendampingan 43 guru PAUD itu terdiri dari 27 sekolah TK atau PAUD yang berasal dari tiga kabupaten yang terdampak bencana, termasuk Kabupaten Sigi, Donggala dan Palu.

Eva, sapaan dosen Unibos itu memberikan pemetaan kebutuhan pendampingan psikososial pada anak usia dini dan teknik-teknik dasar pendampingan Physicology First Aid (PFA).

"Rata-rata kebutuhan guru PAUD di Sulteng ini masih minim terhadap pemahaman pendampingan psikososial pada korban bencana alam khususnya anak usia dini. Sehingga diperlukan peningkatan kapasitas dalam bentuk pendampingan secara berkelanjutan," kata Dosen Unibos yang kini menjalani program doktoral di Cina.(*)

Penulis: Munawwarah Ahmad
Editor: Mahyuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved