Pemilu 2019

Bawaslu Sinjai Ingatkan Caleg Tidak Tempel Poster di Pohon

Pemasangan APK yang sesuai dengan ketentuan PKPU 23,28,33 tahun 2018 tentang kampanye dan tidak boleh dipasang di fasilitas umum negara dan di pohon.

samsul bahri
Ketua Panwaslu Sinjai A Rusmin Kayyung. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Syamsul Bahri

TRIBUNSINJAI.COM, SINJAI UTARA - Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sinjai, Sulawesi Selatan A Muh Rusmin Kayyung mengingatkan calon anggota legislatif yang memasang atribut poster kampanye di tempat terlarang.

Rusimin menanggapi terkait sejumlah caleg di Sinjai yang memasang atribut caleg di sembarangan tempat termasuk memasang di pohon penghijauan di pinggir jalan.

Dijelaskan bahwa pemasangan APK yang sesuai dengan ketentuan PKPU 23,28,33 tahun 2018 tentang kampanye. Dan tidak boleh dipasang di fasilitas umum negara dan di pohon.

"Kami sudah tegaskan kepada Panwascam agar menyampaikan ke Pimpinan Parpol di kecamatan agar para caleg tidak memasang atributnya di pohon," kata Rusmin, Kamis (18/10/2018)

Namun jika setelah diingatkan mereka namun masih masih tetap saja di pasang di daerah terlarang. Maka baru mereka minta Satpol PP tertibkan alat atribut caleg tersebut. (*)

Penulis: Samsul Bahri
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved