Dilantik Menteri, Alumni FK Unhas Pimpin Balai Besar Laboratorium Kesehatan Makassar

Menkes Nila berpesan kepada seluruh pejabat yang dilantik agar dapat berkomitmen pada tugas yang diemban

Dilantik Menteri, Alumni FK Unhas Pimpin Balai Besar Laboratorium Kesehatan Makassar
handover
Alumni Fakultas Kedokteran Unhas dr Aswan Usman M Kes (kiri) dengan istri dr. Dahlia Sri Sakti, SpOG (baju hijau). Ia dilantik sebagai Kepala Balai Besar Laboratorium Kesehatan Makassar, di Ruang J Leimena Kantor Kemenkes RI, Jakarta, Selasa (16/10/2018). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Alumni Fakultas Kedokteran Unhas dr Aswan Usman M Kes dilantik sebagai Kepala Balai Besar Laboratorium Kesehatan Makassar, di Ruang J Leimena Kantor Kemenkes RI, Jakarta, Selasa (16/10/2018).

Dipaparkan dalam rilis yang diterima tribun-timur.com, selain Aswan, Menteri Kesehatan RI Prof.Dr.dr.Nila Farid Moeloek, Sp.M(K) juga melantik sejumlah pejabat lainnya. Diantaranya Dr.dr. Jimmy Panelewen, Sp.B-KBD sebagai Direktur Utama RSUP Prof. DRRD Kandou, dr Siti Khalimah, SpKJ MARS Direktur Utama RS Jiwa dr Radjiman Wediodiningrat, Lawang. Adapula dr Farida Widayati, MKes, sebagai Direktur Utama RS Paru Dr Ario Wirawan, Salatiga,

Selanjutnya, Dr. I Gede Made Wirabrata, SSi, Apt, M.Kes, MM, sebagai Direktur Penilaian Alat Kesehatan dan Perbekalan Kesehatan Rumah Tangga, dr. Siti Nadia Tarmizi, M.Epid sebagai Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Tular Vektor dan Zoonotik, dan dr. Mardianto, SpPD, KEMD sebagai Direktur Umum dan Operasional RSUP H. Adam Malik Medan.

Menkes Nila berpesan kepada seluruh pejabat yang dilantik agar dapat berkomitmen pada tugas yang diemban dan dapat melakukan inovasi-inovasi yang baik.

''Saya berharap pahami dan patuhi tugas dan regulasi yang ada. Melakukan percepatan reformasi birokrasi dan terus mencari terobosan hingga dapat membangun sistem layanan publik yang baik,'' kata Nila dalam rilis tersebut.

Nila juga berharap agar pejabat bisa membangun mentalitas positif, memiliki etos kerja gotong royong yang baik, dan mampu menjadi contoh perubahan pembangunan karakter bangsa.

''Saya minta seluruh jajaran Kemenkea terutama pejabat struktural dan fungsional agar bekerja disiplin agar dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,'' ucap Menkes Nila.

Kemenkes, tambah Nila, harus dapat meningkatkan kinerja karena tantangan pekerjaan semakin berat. Tidak hanya menjalankan tugas pokok tapi banyak dinamika yang harus diemban dan dijalani.(*)

Penulis: Hasrul
Editor: Ina Maharani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved