Garuda Indonesia Siapkan 28 Ribu Kursi untuk Jamaah Umrah 1440 Hijriyah

PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk Branch Office Makassar menyiapkan 28 seat (kursi) untuk mengangkut calon jamaah umrah

Garuda Indonesia Siapkan 28 Ribu Kursi untuk Jamaah Umrah 1440 Hijriyah
GARUDA INDONESIA
Pesawat udara jenis Airbus A330-200 milik Garuda Indonesia. 

TRIBUN-TIMUR. COM, MAKASSAR -PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk Branch Office Makassar menyiapkan 28 seat (kursi) untuk mengangkut calon jamaah umrah yang akan berangkat dari Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar.

"Pasar umrah di Sulawesi Selatan sangat besar, setiap tahun ada peningkatan jumlah jamaah untuk itu musim ini kami siapkan 28 ribu seat," kata Vice President Kalimantan, Sulawesi dan Papua Region, TB Irfan Farhan Fuadi.

"Saat ini bukan hanya Garuda Indonesia yang terbang langsung dari Makasar ke Arab Saudi, yang awalnya hanya kami. Ini menandakan pasar umrah itu besar," lanjut TB Irfan Farhan saat dikonfirmasi Tribun Timur, Selasa (16/10/2018).

Penerbangan langsung Makassar ke Arab Saudi sebagai salah satu upaya Garuda Indonesia untuk memberikan kemudahan bagi umat muslim Indonesia yang ingin melaksanakan perjalanan ibadah ke Tanah Suci.

Garuda Indonesia melayani penerbangan ke Tanah Suci mulai awal November 2018 untuk musim umrah 1440 Hijriyah (H) menggunakan pesawat jenis Airbuss A330 dengan kapasitas 311 penumpang all economy.

Maskapai plat merah ini akan terbang tiga kali seminggu dari Makassar ke Arab Saudi, dimana Makassar ke Jeddah dua kali seminggu dan Makassar ke Madinah sekali seminggu.

Penerbangan perdana Makassar ke Jeddah mulai Kamis, 1 November 2018 dengan jadwal keberangkatan pukul 15.15 Wita dan tiba di Jeddah keesokan harinya pukul 00.20.

Selanjutnya Makassar ke Jeddah pada keberangkatan setiap hari Sabtu dari Makassar pukul 06.50 Wita dan tiba di Jeddah pukul 15.15 di hari yang sama.

Makassar Madinah sekali seminggu penerbangan perdana mulai 6 November 2018 dengan jadwal keberangkatan setiap hari Selasa dari Makassar pukul 10.40 dan tiba di Madinah pukul 19.30 dihari yang sama.

TB Irfan Farhan Fuadi menerangkan bahwa hingga saat ini telah ada tujuh ribu seat yang telah terjual untuk penerbangan ke Tanah suci dan masih tersedia ribuan seat untuk para travel agent umroh hingga periode Mei 2019.(*)

Penulis: Hasrul
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved