Breaking News:

Gempa Palu Donggala

PB HMI MPO Salurkan Bantuan 4 Ton Logistik ke Palu

Bantuan korban bencana gempa dan tsunami sedang dalam perjalanan via darat dari Makassar menuju Kota Palu.

Laporan wartawan Tribun Timur Hasan Basri

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) MPO terus menyalurkan bantuan untuk korban gempa bumi dan tsunami Palu, Sigi, Donggala (Pasigala), Sulawesi Tengah.

Koordinator Nasional (Kornas) HMI Peduli Sulteng Kaslan mengatakan, bantuan korban bencana gempa dan tsunami sedang dalam perjalanan via darat dari Makassar menuju Kota Palu.

“Alhamdulillah, kami kembali menyalurkan bantuan logistik bagi para korban gempa dan tsunami ke kota Palu melalui jalur darat dari posko Makassar. Ini merupakan bantuan tahap ketiga yang kami salurkan sebanyak 4 ton beras, mie instan dan lain-lain,” kata Kaslan, dalam rilisnya, MInggu (14/10/2018).

Bantuan logistik yang dikirimkan merupakan sumbangan dan donasi dari seluruh masyarakat di Indonesia melalui aksi peduli Sulteng yang digelar beberapa hari ini oleh kader HMI se Indonesia.

Baca: Pulihkan Ekonomi Palu Pascagempa, Pelabuhan Pantoloan Mulai Layani Komersial

Selain mengirimkan sembako, kebutuhan mendesak bagi bayi dan lansia serta wanita juga dikirimkan untuk tahap ketiga ini.

“Tentu ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kita ucapkan kepada seluruh masyarakat dan kader HMI yang peduli terhadap saudara kita di Sulteng,” ujar Kaslan.

PB HMI juga kembali mengirimkan relawan empat relawan yang merupakan gabungan dari Pengurus Besar HMI dan Pengurus HMI Cabang Makassar.

“Insya Allah kehadirannya diharapkan bisa membantu relawan-relawan HMI yang sudah ada di lokasi sejak beberapa hari yang lalu,” kata Kaslan.

Ketua HMI Cabang Makassar, Hirdjayadi yang juga relawan yang ikut mengantarkan logistik dengan menumpangi truk berharap bantuan yang dikirimkan bisa membantu meringankan beban para korban gempa dan tsunami di Sulteng.

Baca: Tim PLN Pantang Pulang Sebelum Palu Donggala Terang Kembali

“Alhamdulillah bantuan logistik PB HMI yang berkoordinasi dengan HMI Cabang Makassar telah kami salurkan dan kawal langsung ke posko PB HMI di kota Palu. Untuk memastikan logistik ini sampai, saya bersama relawan dari Makassar turut ikut mengawal perjalanan 2 truk yang kami tempuh kurang lebih 48 jam dari kota Makassar,” papar Hirdjayadi.

Ia melanjutkan, bantuan ini merupakan upaya konkrit untuk secepatnya meringankan beban korban dari penderitaan akibat gempa dan tsunami.

“Insya Allah kami menargetkan akan membagikan ke korban yang sama sekali belum tersentuh atau kurang diperhatikan, terutama yang berada di pelosok,” ucapnya.(San)

Penulis: Hasan Basri
Editor: Mahyuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved