Liga 1 2018

Appi Minta Pemain PSM Pertahankan Momentum

Zulkifli Syukur dan kawan-kawan tandang ke markas Mitra Kukar, Stadion Aji Imbut pada pekan ke-24 Liga 1, hari ini Minggu (7/10/2018).

Appi Minta Pemain PSM Pertahankan Momentum
abdiwan/tribuntimur.com
PSM Makassar menjamu Sriwijaya FC di Stadion Mattoanging, Makassar, Minggu (23/9/2018). 

Laporan wartawan Tribun timur Ilham Mulyawan

TRIBUN-TIMUR.COM MAKASSAR --– Zulkifli Syukur dan kawan-kawan tandang ke markas Mitra Kukar, Stadion Aji Imbut pada pekan ke-24 Liga 1, hari ini Minggu (7/10/2018).

Laga kedua kesebelasan bakal tersaji pada pukul 19:30 Wita. Jika dilihat dari klasemen, jelas PSM lebih diunggulkan mengingat posisi mereka kini tengah berada di peringkat 2 dengan 38 poin, sedangkan Mitra Kukar masih berjuang di papan tengah tepatnya peringkat 14 dengan 29 poin dan sangat rawan terjun ke zona degradasi.

Kalau menang, maka tim berjuluk Laskar Pinisi ini tetap menjaga asa dalam jalur perburuan gelar juara.

Chief Executive Officer (CEO) PT Persaudaraan Sepakbola Makassar (PT PSM), Munafri Arifuddin mengatakan dua kemenangan beruntun masing-masing atas PS Tira dan Sriwijaya FC pada pekan ke-22 dan 23 hendaknya menjadi sebuah momentum kebangkitan tim setelah sempat mendapat rentetan hasil minor.

“Saya mau pemain punya motivasi yang lebih baik untuk laga selanjutnya (lawan Mitra Kukar). Saya menyampaikan kepada seluruh pemain bahwa kondisi seperti ini harus dipertahankan momentumnya, jangan kita terlena dan harus tetap fokus. Karena target kita tahun ini adalah juara, “ujar Appi - sapaan akrabnya.

Persaingan poin di klasemen sangat ketat kata Appi, dimana terlihat perbedaan angka yang begitu tipis. Sehingga segala kemungkinan bisa terjadi.

“Maka dari itu kemenangan harus kita raih. Kuncinya konsisten, fokus dan konsentrasi, “tambahnya.

Berdasarkan data statistik, Mitra Kukar punya jejak rekam bagus ketika tampil di depan pendukung sendiri yakni 9 kali menang, 3 kali kalah dan tanpa pernah imbang.

Sedangkan PSM sebenarnya punya jejak rekam kurang bagus saat menjalani tandang dengan hanya mengoleksi 2 kemenangan, 6 kali imbang dan 4 kali kalah.

Halaman
12
Penulis: Ilham Mulyawan
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved