Gempa Palu Donggala

Pemkab Fasilitasi Pemulangan Jenazah Warga Luwu di Donggala-Palu

Dia meminta pihak keluarga korban gempa melaporkan ke posko terpadu di kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Luwu.

Laporan Wartawan TribunLuwu.com, Desy Arsyad

TRIBUNLUWU.COM, BELOPA - Pemerintah Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan (Sulsel), akan menanggung biaya pemulangan jenazah warganya yang menjadi korban gempa di Donggala dan Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng).

Kepedulian tersebut disampaikan Wakil Bupati Luwu, Amru Saher, saat berada di Jl Jendral Sudirman, Kecamatan Belopa, Senin (1/10/2018).

Dia meminta pihak keluarga korban gempa melaporkan ke posko terpadu di kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Luwu.

"Jadi bagi masyarakat Luwu yang telah mendapat kabar ada keluarganya yang menjadi korban bencana gempa dan dinyatakan meninggal dunia, silakan melapor ke posko terpadu di kantor BPBD untuk didata dan kemudian akan difasilitasi jenzah keluarganya untuk dipulangkan," kata Amru Saher.

Baca: Update Gempa Palu: Korban Gempa Palu Capai 925 Korban Jiwa dan Luka-luka 799 Orang

Amru juga menjelaskan, tim kesehatan tim terpadu Pemerintah Kabupaten Luwu peduli gempa Donggala-Palu dari Dinas Kesehatan Kabupaten Luwu telah berada di lokasi gempa untuk membantu para korban.

"Saat ini tim kesehatan dari RSUD Batara Guru Belopa Sudah berada di lokasi dan sudah memberikan layanan medis kepada para pengungsi," tuturnya.

Sekedar diketahui, tim terpadu Pemerintah Kabupaten Luwu peduli gempa Donggala-Palu ini juga membawa bantuan logistik dan obat-obatan untuk korban gempa dan tsunami.(*)

Penulis: Desy Arsyad
Editor: Mahyuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved