Gempa di Donggala

Cerita Tim Offroad Jas Mulia dan Lamaranginang Jeep Bantu Korban Gempa dan Tsunami di Palu

Mereka memilih bergabung menjadi tim relawan kemanusiaan membantu korban bencana alam gempa dan tsunami.

Cerita Tim Offroad Jas Mulia dan Lamaranginang Jeep Bantu Korban Gempa dan Tsunami di Palu
handover
Tim offroad PT Jas Mulia dan Lamaranginang Jeep masih berada di Palu, Sulawesi Tengah membantu korban gempa dan tsunami. 

Laporan Wartawan TribunLutra.com, Chalik Mawardi

TRIBUNLUTRA.COM, MASAMBA - Tim offroad PT Jas Mulia dan Lamaranginang Jeep masih berada di Palu, Sulawesi Tengah.

Mereka memilih bergabung menjadi tim relawan kemanusiaan membantu korban bencana alam gempa dan tsunami di sana dan menunda kepulangan ke Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan.

Awalnya, kedua tim offroad itu berangkat ke Palu untuk mengikuti sebuah event offroad yang belakangan batal digelar akibat gempa.

Dengan menggunakan mobil-mobil offroad yang di desain dapat melintasi jalur-jalur ekstrim tim bersama dengan relawan kemanusiaan yang lain mengevakuasi para korban ke tempat-tempat pengungsian.

Informasi dari Komisaris PT Jas Mulia Hendra Jaya Pasande yang berada di lokasi, kondisi Kota Palu pasca gempa dan tsunami barantakan dan sangat memprihatinkan.

Baca: Pukul 12.00 Wita, Gempa 3,4 SR Kembali Guncang Palu

Baca: Bantu Korban Gempa Palu dan Donggala, Baznas Enrekang Siapkan Anggaran Rp 50 Juta

"Isak tangis dimana-mana, raut kesedihan dan trauma masih meliputi masyarakat korban bencana. Saat ini mereka sangat membutuhkan bantuan uluran tangan kita semua," ujar Hendra via WhatsApp, Senin (1/10/2018).

Secara terpisah, melalui posko peduli korban bencana gempa Palu-Donggala Sulawesi Tengah yang didirikan oleh Polres Luwu Utara di Masamba, PT Jas Mulia menyalurkan bantuan sarung, karpet selimut, dan terpal.

"Dari hasil pantauan dan koordinasi dengan Kapolres Luwu Utara masyarakat telah banyak menyalurkan bantuan makanan-makanan instan, obat-obatan, dan pakaian. Yang kurang adalah karpet, selimut, terpal. Oleh karena itu kami memberikan itu agar paling tidak dapat menggenapi bantuan," kata Staf Direktur PT Jas Mulia, Fujianto Manati

"Semoga bantuan yang kita berikan dapat meringankan beban saudara-saudara kita disana yang sedang ditimpa musibah serta kita semua berharap dengan sinergi semua elemen Palu dan sekitarnya dapat segera pulih dari dampak bencana ini," tuturnya.(*)

Penulis: Chalik Mawardi
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved