Gempa di Donggala

Baznas Barru Serahkan Bantuan Rp 100 Juta Untuk Korban Gempa Donggala

Tim relawan Pemkab Barru terdiri dari BPBD, Dinas Sosial, tim Medis, Tagana, TRC, PMI, Satpol PP dan anggota Polres Barru.

Baznas Barru Serahkan Bantuan Rp 100 Juta Untuk Korban Gempa Donggala
akbar hs/tribunbarru.com
Wakil Ketua II Baznas Barru, Minu Kalibu saat menyerahkan bantuan untuk korban gempa Donggala dan Palu sebesar Rp 100 Juta kepada Bupati Barru, Suardi Saleh dalam acara pelepasan tim relawan Pemkab Barru di halaman Kantor Pemkab Barru, Senin (1/10/2018). 

Laporan Wartawan TribunBarru.com, Akbar HS

TRIBUNBARRU.COM, BARRU - Badan Zakat Nasional (Baznas) Barru menyerahkan bantuan sebesar Rp 100 Juta untuk korban gempa dan tsunami di Donggala serta Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng).

Penyerahan secara simbolis dilakukan langsung oleh Wakil Ketua II Baznas Barru, Minu Kalibu, kepada Bupati Barru, Suardi Saleh dalam acara pelepasan tim relawan Pemkab Barru di halaman Kantor Pemkab Barru, Senin (1/10/2018)

Minu mengatakan, Baznas Barru turut peduli dan prihatin atas musibah yang telah menimpa saudara yang ada di Donggala dan Palu, Sulteng.

Baca: Pemkot Parepare Doakan Korban Gempa Palu dan Donggala

Baca: Laznas BMH Bantu Pasien Korban Gempa Sulteng yang Dirawat di Makassar

"Kami menyerahkan bantuan kepada saudara kita di sana (Palu dan Donggala) berupa bantuan uang Rp 100 juta dan juga mengirimkan satu relawan untuk ikut dalam aksi kemanusiaan ini," tuturnya.

Menurutnya, apa yang dilakukan Baznas Barru ini memang sepatutnya untuk umat. "Semoga ini bisa digunakan untuk kebutuhan saudara kita yang ada di Palu maupun Donggala," tuturnya.

Sekadar diketahui, Pemkab Barru hari ini melakukan pelepasan tim relawan ke Palu dan Donggala.

Tim relawan Pemkab Barru terdiri dari BPBD, Dinas Sosial, tim Medis, Tagana, TRC, PMI, Satpol PP dan anggota Polres Barru.(*)

Penulis: Akbar
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved