Gempa Palu Donggala

Bantu Korban Gempa di Sulteng, KNPI Sidrap Kumpul Seribu Dos Air Mineral

Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sidrap turut menggalang bantuan buat korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala

Bantu Korban Gempa di Sulteng, KNPI Sidrap Kumpul Seribu Dos Air Mineral
HANDOVER
Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sidrap turut menggalang bantuan buat korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah (Sulteng). 

Laporan Wartawan TribunSidrap.com, Amiruddin

TRIBUNSIDRAP.COM, MARITENGNGAE - Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sidrap turut menggalang bantuan buat korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah (Sulteng).

Ketua KNPI Sidrap, Abdul Jabbar mengatakan saat ini tengah mengumpulkan bantuan berupa air mineral.

"Informasinya korban gempa di sana sangat membutuhkan bantuan air minum, makanya kami berinisiatif mengumpulkan air mineral untuk dikirim ke Sulteng," kata Abdul Jabbar, kepada TribunSidrap.com, Senin (1/10/2018).

Dosen muda STISIP Muhammadiyah Rappang itu menambahkan, saat ini pihaknya telah mengumpulkan sedikitnya seribu dos air mineral.

"Sudah dua hari kami galang bantuan. Alhamdulillah antusias masyarakat Sidrap membantu korban gempa sangat luar biasa," ujarnya.

Pagi tadi, Pemkab Sidrap bekerjasama dengan Persatuan Pengusaha Penggilingan Padi Indonesia (Perpadi) Sidrap, juga mengirim dua truk bantuan sembako buat warga korban gempa di Sulteng.

Sekadar diketahui, gempa berkekuatan 7,7 skala richter melanda Palu dan Donggala, pada Jumat (28/9/2018) petang.

Akibatnya, ratusan bangunan dikabarkan rusak parah, dan ratusan korban jiwa turut menjadi korban gempa, yang juga disertai tsunami tersebut.(*)

Penulis: Amiruddin
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved