Begini Cara Camat Tallo Tekan Peredaran Narkoba di Sapiria

Ruly yang baru dilantik beberapa hari lalu sebagai Camat Tallo telah menyiapkan beberapa program guna mewujudkan visi misi wali kota.

Begini Cara Camat Tallo Tekan Peredaran Narkoba di Sapiria
Fahrizal/tribuntimur.com
Bagian Humas Sekretariat Daerah Kota Makassar menggelar dialog rutin wali kota, di KOPIAlps, Jl Dr Ratulangi Mkassar, Rabu (26/9/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Fahrizal Syam

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Bagian Humas Sekretariat Daerah Kota Makassar menggelar dialog rutin wali kota, di KOPIAlps, Jl Dr Ratulangi Mkassar, Rabu (26/9/2018).

Dialog rutin yang kali ini mengangkat tema Menanti Prestasi Pejabat Baru, menghadirkan narasumber Camat Tallo M Ruly dan pengamat pemerintahan Andi Lukman Irwan.

Dalam dialog tersebut, Ruly yang baru dilantik beberapa hari lalu sebagai Camat Tallo mengaku telah siap menjalankan beberapa program guna mewujudkan visi misi Kota Makassar.

"Untuk mencapai prestasi sebagai pejabat baru, dua hari terakhir kami sudah bertemu dengan warga dan tokoh-tokoh msyarakat, dan bagaimana kita agar kompak menjalankan program pemkot, sekaligus berinovasi. Kami lebih banyak ke kelurahan dan bersentuhan dengan msyarakat," kata mantan Camat Makassar itu.

Baca: VIDEO: 130 Polisi Obok-obok Kampung Narkoba Sapiria, 11 Orang Diamankan

Ruly mengungkapkan, ia memiliki satu pekerjaan rumah yang cukup berat, yakni mengubah citra Sapiria yang masuk di wilayahnya, yang selam ini dikenal sebagai "Kampung Narkoba" di Makassar.

"Pekerjaan rumah saya yakni Sapiria, yang terkenal sebagai kampung narkoba. Saya sudah berkoordinasi polsek, koramil, dan unsur terkait lainnya. Bagaimana memberdayakan masyarakat Sapiria agar citra kampung narkoba itu bis hilang," terangya.

Menurut Ruly, penerapan beberapa program bernuansa keagamaan di wilayah tersebut akan menekan angka penyalahgunaan narkoba.

"Program salat berjamaah, dan bersih-bersih masjid menjdi beberapa program yang akan coba dilaksanakan. Kalau iman kita tempa dengan baik, maka yang dulu preman, sekarang beriman," ucapnya.(*)

Penulis: Fahrizal Syam
Editor: Mahyuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved