Piala Menpora U16, Akademi PSM Segrup dengan Tuan Rumah Bali

Yang paling penting adik-adik di Akademi PSM ini punya pengalaman untuk bertanding dulu.

ilham mulyawan
Media Officer tim yang juga merangkap Sekretaris, Andi Widya Syadzwina (kiri). 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Ilham Mulyawan

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Akademi PSM Makassar masuk Grup A pada turnamen Piala Menpora U16 di Bali, 3-6 September 2018.

Pasukan Ramang muda bakal bersaing dengan tim tuan rumah, Putra Tresna yang lolos mewakili Zona Bali. Selain Putra Tresna, tiga tim lainnya juga akan menjadi kompetitor Akademi PSM untuk lolos ke fase selanjutnya.

Yakni Binjai United (Sumatera Utara), Persihasel (Maluku Utara) dan Sylva Kalteng (Kalimantan Tengah). Kickoff Piala Menpora U16 2018 digelar 3 September. Di hari pertama itu, Akademi PSM langsung melakoni dua laga.

Baca: PT GMTD Dukung SSB U12 Sulsel di Piala Kemenpora

Baca: Ketua DPRD Sidrap Tutup Liga Sepakbola Pelajar U-16 Piala Menpora

Pertama, melawan Persihasel. Setelahnya, melawan Putra Tresna. Semua laga penyisihan Grup A dihelat di Stadion Damar Sakti. Sebelumnya, Andi Widya Syadzwina, mengomentari keikutsertaan Akademi PSM di Piala Menpora U16 2018.

Wina, sapaan akrabnya, menegaskan tak ada patokan target untuk Akademi PSM. Sebab, pengalaman bertanding dan berkompetisi masih menjadi tujuan utama.

"Yang paling penting adik-adik di Akademi PSM ini punya pengalaman untuk bertanding dulu. Akan sangat bagus untuk mereka bertanding dengan tim-tim lain dari seluruh Indonesia," katanya dalam rilisnya, Minggu (2/9/2018).

Sedangkan Asisten Pelatih Akademi PSM, Irfan Rahman, mengatakan Piala Menpora U16 2018 adalah momen skuatnya untuk memetik pengalaman.

"Kami tidak akan sia-siakan. Ini kesempatan untuk mendapat pengalaman berkompetisi. Mudah-mudahan anak-anak bisa tampil bagus dan menikmati turnamen," tuturnya.(*)

Penulis: Ilham Mulyawan
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved