Ibadah Haji 2018

Cuaca Ekstrem, Jamaah Asal Luwu Utara Minta Didoakan

selama 22 tahun mendampingi jemaah haji, baru kali ini terjadi cuaca dengan hujan dan angin kencang yang begitu ekstrem.

Cuaca Ekstrem, Jamaah Asal Luwu Utara Minta Didoakan
handover
Jamaah haji Luwu Utara di Padang Arafah. 

Laporan Wartawan TribunLutra.com, Chalik Mawardi

TRIBUNLUTRA.COM, MASAMBA - Jamaah haji kloter 35 UPG gabungan Kabupaten Luwu Utara, Enrekang serta beberapa daerah lainnya telah tiba di Padang Arafah.

Jamaah haji menempati maktab 71 dengan menggunakan 3 tenda. Cuaca di sana mencapai 43 derajat celcius.

“Jamaah haji sudah tiba di Padang Arafah,” ujar ketua rombongan dua Luwu Utara, Muh Kasrum, via seluler, Minggu (19/8/2018) dari Padang Arafah, Arab Saudi.

Kasrum yang juga asisten III Pemkab Luwu Utara menuturkan, jamaah haji secara umum dalam keadaan sehat.

Bahkan mereka terlihat semangat dan penuh keceriaan saat menempati tenda masing-masing, sambil menata barang bawaannya.

Baca: Hujan Deras Disertai Angin Kencang di Arafah

Baca: Wukuf di Arafah, JCH Indonesia Diimbau Bawa Barang-barang ini

"Meski cuaca terlihat ekstrem, para jamaah haji masih dalam keadaan sehat. Mohon doa seluruh masyarakat Luwu Utara, semoga kami semua dapat melaksanakan wukuf dan kembali menjadi haji yang mabrur. Amin,” harap Kasrum.

Meski demikian, cuaca yang ekstrem tentu saja membuat para jemaah haji sedikit diliputi ketegangan.

“Tepat pukul 20.00 WAS, terjadi hujan dan angin kencang. Alhmadulillah, seluruh jamaah haji tetap tenang sambil berzikir dan bertalbiah. Kejadiannya berlangsung kurang lebih satu jam,” ungkap Pimpinan KBIH Fastabiqul Khairat Luwu Utara, H Rudi, yang dihubungi via telepon selularnya.

Menurutnya, selama 22 tahun mendampingi jemaah haji, baru kali ini terjadi cuaca dengan hujan dan angin kencang yang begitu ekstrem.

“Mohon doa seluruh warga Luwu Utara. Semoga hujan yang diikuti angin kencang ini menjadi berkah dari Allah SWT untuk kami di sini yang tengah menjalankan ibadah haji. Amin ya Rabb,” tuturnya.

Sekadar diketahui, sejak meninggalkan Hotel Kiswah Tower, seluruh jamaah haji kloter 35 telah menggunakan pakaian ihram dengan menggunakan kurang lebih 10 bus untuk menuju ke Padang Arafah.(*)

Penulis: Chalik Mawardi
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved