Soni Sumarsono Harap Nurdin Abdullah Pilih Sekda 'Orang Dalam'

Pemprov Sulsel memutuskan untuk tidak menggelar lelang jabatan Sekda Sulsel sebelum jabatan Pj Sekda Sulsel berakhir.

Soni Sumarsono Harap Nurdin Abdullah Pilih Sekda 'Orang Dalam'
hasim/tribuntimur.com
Soni Sumarsono 

Laporan wartawan Tribun-Timur, Saldy

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Jabatan Tautoto Tana Ranggina sebagai Penjabat (Pj) Sekda Sulsel bakal berakhir pada pertengahan Oktober 2018.

Meski begitu, Pemprov Sulsel memutuskan untuk tidak menggelar lelang jabatan Sekda Sulsel sebelum jabatan Pj Sekda Sulsel berakhir.

Padahal lelang ini sedianya sudah harus dilakukan, pasalnya pejabat definitif bisa langsung menjabat disaat masa jabatan Tautoto berakhir.

Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan Sumarsono mengatakan pihaknya menyerahkan lelang jabatan Sekda definitif kepada Gubernur Sulsel terpilih, HM Nurdin Abdullah.

Baca: Soni Sebut None Bakal Jadi Pj Wali Kota Makassar

"Kita serahkan kepada Gubernur Sulsel terpilih, beliau yang akan laksanakan. Apalagi pak NA sudah resmi jabat Gubernur pada September mendatang," katanya.

Menurut Soni, ia menyarankan agar Nurdin memperpanjang jabatan Tautoto sebagai Sekda, agae ada tenggang waktu untuk melaksanakan lelang secara profesional dan produktif.

"Lelang Sekda tidak perlu di buru-buru, pelan-pelan agar hasilnya pun berkualitas. Ya agar bisa menyesuaikan," kata Soni.

Soni mengungkapkan lelang jabatan Sekda akan digelar secara terbuka, dengan catatan memenuhi syarat yang ditetapkan panitia lelang.

Terkait dengan itu, Soni berharap kiranya Sekda definitif bisa dijabat oleh pejabat Pemprov Sulsel, bukan dari luar.

Halaman
12
Penulis: Saldy Irawan
Editor: Mahyuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved