KSB Smansa Pinrang Sukses Gelar Pentas Seni di Kampung Jaya Timur

Berkat swadaya dana dari anggota dan alumni, akhirnya kegiatan pentas seni ini terwujud setelah berapa tahun tertunda.

handover
Kelompok Seni Budaya (KSB) Smansa Pinrang menggelar pentas seni di lorong Kampung Jaya Timur, Kecamatan Watang Sawitto, Kabupaten Pinrang, Sabtu-Minggu (11-12/8/2018). 

Laporan Wartawan TribunPinrang.com, Hery Syahrullah

TRIBUNPINRANG.COM, WATANG SAWITTO - Kelompok Seni Budaya (KSB) Smansa Pinrang menggelar pentas seni di lorong Kampung Jaya Timur, Kecamatan Watang Sawitto, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan, Sabtu-Minggu (11-12/8/2018).

Kegiatan dalam rangka menyambut HUT ke-73 RI itu menampilkan sejumlah pertunjukkan seni. Seperti tari, teater, musik, puisi, dan pameran karya.

"Ada pula pembuatan karya mural yang melibatkan tokoh masyarakat setempat," kata penggagas kegiatan tersebut, Muh Iqbal Abdullah saat dikonfirmasi TribunPinrang.com, Senin (13/8/2018).

Baca: KSB Bulukumba Bantu Nenek Sebatang Kara di Bontotiro

Baca: KSB Bulukumba Ajak Relawan Bantu Warga Desa Seppang Ini

Alumni KSB Smansa Pinrang ini menyebutkan, kegiatan tersebut merupakan bagian dari program kerja KSB, setelah sekian lama mengalami kevakuman.

"Salah satu penyebab kevakuman itu adalah minimnya dana yang seharusnya dibantu oleh pihak sekolah," ucap Iqbal.

Namun, lanjutnya, hal itu tak boleh menjadi alasan penghalang untuk mempersembahkan karya untuk negeri tercinta.

"Berkat swadaya dana dari anggota dan alumni, akhirnya kegiatan pentas seni ini terwujud setelah berapa tahun tertunda," jelasnya.

Mahasiswa ISI Yogyakarta ini berharap, kegiatan itu akan menjadi agenda intens dalam tubuh organisasi KSB, agar bisa menjadi pemantik dan motivasi untuk terus berkarya.

"Terimakasih atas partisipasi seluruh elemen dalam mendukung kesuksesan acara ini," ujarnya. Kegiatan ini juga dimeriahkan oleh alumni KSB Smansa dan sejumlah pegiat seni Kabupaten Pinrang.(*)

Penulis: Hery Syahrullah
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved