Tarian Sayyang Pattu'duq Meriahkan Pembukaan PIFAF Polman 2018

Diakhir pertunjukan Sayyang Pattuduq, para gadis cantik yang menunggangi kuda tersebut berdiri lalu melakukan penghormatan

Tarian Sayyang Pattu'duq Meriahkan Pembukaan PIFAF Polman 2018
nurhadi/tribunsulbar.com
Tarian Sayyang Pattuduq (Kuda Menari) ikut meriahkan karnaval budaya dalam rangka pembukaan Polewali Mandar Internasional Folk and Art Festival (PIFAF) 2018, di Stadion S Mengga, Kelurahan Manding, Kecamatan Polewali, Kabupaten Polman, Rabu (1/8/2018). 

Laporan Wartawan TribunSulbar.com, Nurhadi

TRIBUNSULBAR.COM, MAMUJU - Tarian Sayyang Pattuduq (Kuda Menari) ikut meriahkan karnaval budaya dalam rangka pembukaan Polewali Mandar Internasional Folk and Art Festival (PIFAF) 2018, di Stadion S Mengga, Kelurahan Manding, Kecamatan Polewali, Kabupaten Polman, Rabu (1/8/2018).

Tarian Sayyang Pattuduq merupakan tarian tradisonal yang diwariskan oleh pendahulu di tanah Mandar yang masih dilestariakan hingga sekarang oleh para generasi muda.

Pantauan TribunSulbar.com, sebanyak lima kuda menari yang ditunggangi para gadis Mandar yang cantik nang ayu, dipertunjukan dalam karnaval budaya dalam rangka pembukaan event tahun Pemkab Polman itu.

Pertunjukan tersebut dilakukan dengan iring-iringan musik tradisonal Mandar atau rabana. Pertujukan kuda menari tersebut menjadi akhir dari semua pertujukan seni pada acara pembukaan yang akan berlangsung hingga 6 Agustus.

Diakhir pertunjukan Sayyang Pattuduq, para gadis cantik yang menunggangi kuda tersebut berdiri lalu melakukan penghormatan kepada seluruh tamu atau pejabata yang hadir.

Selain pada acara karnaval budaya, tarian Sayyang Pattuduq juga sering ditampilkan pada acara penamatan al-quran atau pelaksanaan Maulid Nabi Muhammad SAW di tanah Mandar.

Penulis: Nurhadi
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved