Warga Panaikang Tewas Tersengat Listrik di Al Markaz Maros

Warga melihat korban tidak sadarkan diri dan tidak bergerak, badan dalam posisi terbaring menghadap ke atas.

Warga Panaikang Tewas Tersengat Listrik di Al Markaz Maros
ansar/tribun-timur.com
Saksi memperlihatkan lokasi jatuhnya Muh Inhar, warga Lingkungan Panaikang, Kelurahan Pallantikang, Kabupaten Maros, Sulawesi Seatan saat tersengat listrik. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Ansar Lempe

TRIBUN-TIMUR.COM, MAROS - Warga Lingkungan Panaikang, Kelurahan Pallantikang, Maros Baru, Muh Inhar Maulana (55) tewas tersengat listrik di ruangan sekretariat lantai I Masjid Al Markaz, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, Selasa (31/7/2018).

Paur Humas Polres Maros, Aiptu Muh Arsyad menjelaskan awalnya korban datang memperbaiki kabel listrik yang sementara mengalami korslet sehingga lampu tidak menyala.

Berselang beberapa menit, warga di masjid mendengar adanya suara jatuh dari dalam ruangan sekretariat. Karena merasa penasaran, warga masuk mengecek suara tersebut.

"Saat tiba di dalam ruangan, warga melihat korban tidak sadarkan diri dan tidak bergerak, badan dalam posisi terbaring menghadap ke atas," katanya.

Warga juga melihat adanya darah yang keluar dari telinga kanan korban, serta cairan busa warna kekuningan dari mulut. Korban juga mengeluarkan suara ngorok.

Baca: Viral, Ini Tips Cepat Menolong Korban Tersengat Listrik

Baca: Tersengat Listrik, Karyawan TV Kabel di Maros Tewas

Selanjutnya, warga keluar dari pintu sekretariat dan berteriak meminta pertolongan. Penjaga masjid yang sementara berada di pos pun berbondong-bondong ke lokasi.

"Para saksi kemudian bersama-sama mengevakuasi korban dan membawanya ke RSUD Salewangang Maros," ujarnya.

Saat tiba di RSUD Salewangang Maros, korban masih sempat ditangani oleh pihak medis. Namun sudah tidak bisa sadarkan diri. Setelah menjalani perawatan sekitar sejam, korban dinyatakan meninggal.

"Korban meninggal di RSUD. Setelah menjalani perawawan sekitar sejam. Korban dinyatakan meniggal oleh pihak RSUD Salewangang Maros," katanya.

Korban mengalami luka lebam dan bengkak pada bagian mata sebelah kiri, luka robek ukuran sekitar 3 cm pada bagian belakang kepala sebelah kanan, serta telinga kanan mengeluarkan darah.

"Kami sudah mendatangi TKP dan menyita barang bukti berupa satu tangga terbuat dari kayu berukuran sekitar 4 meter dan sepaket balon lampu panjang, obeng, dan tang," tambahnya.(*)

Penulis: Ansar
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved