Breaking News:

Pangkosekhanudnas II Buka Turnamen Sepak Bola Berhadiah Total Rp 100 Juta

Dirgantara Cup harus ditingkatkan, karena ikut andil dalam pencarian bibit unggul.

Penulis: Fahrizal Syam | Editor: Mahyuddin
HANDOVER
Panglima Sektor Pertahanan Udara Nasional II (Pangkosekhannudnas II) Marsma TNI Andi Heru Wahyudi membuka turnamen sepak bola Dirgantara Cup XXIII tahun 2018. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Fahrizal Syam

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Panglima Sektor Pertahanan Udara Nasional II (Pangkosekhannudnas II) Marsma TNI Andi Heru Wahyudi membuka turnamen sepak bola Dirgantara Cup XXIII tahun 2018.

Kegiatan itu berlangsung di lapangan sepak bola ”Dirgantara”, Komplek TNI AU, Kecamatan Biringkanaya, Makassar, Sulsel, Rabu (25/7/2018).

Dalam sambutannya, Marsma TNI Andi Heru Wahyudi mengatakan, Dirgantara Cup harus ditingkatkan, karena ikut andil dalam pencarian bibit unggul.

"Dengan terselenggaranya turnamen ini, berarti Koopsau II secara tidak langsung telah ikut andil dalam upaya pencarian bibit-bibit unggul, terutama generasi muda dalam memajukan persepakbolaan wilayah Sulawesi Selatan," kata dia.

Baca: Peringati Hari Bakti ke-71, TNI AU Gelar Bakti Sosial di Makassar

Ketua Panitia Turnamen Dirgantara Cup XXIII tahun 2018 Letkol Kal Muhammad Taha mengatakan, turnamen ini diikuti oleh 24 team sepak bola yang ada di wilayah Makassar dan Sulawesi Selatan.

"Turnamen kali ini menggunakan sistem setengah kompetisi, semi final/final menggunakan sistem gugur, yang akan memperebutkan piala tetap dan bergilir Pangkoopsau II, serta total hadiah yang dipersiapkan oleh panitia sebesar Rp. 107.500.000," kata dia.

Pangkosekhannudnas II berharap, para atlet maupun kesebelasan yang akan bertanding agar berupaya dan mampu meraih prestasi terbaik.

"Bermainlah secara baik, junjung tinggi sportifitas, karena sportifitas dalam olah raga merupakan harga diri seorang atlet. Dari situlah akan tercipta suatu pertandingan yang hidup dan berbobot," pungksnya.

Hadir pada acara tersebut, Danlanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI Bowo Budiarto, para Asisten Koopsau II, para pejabat dan para perwira lainnya, para pengurus daerah PSSI Sulsel, serta para manajer kesebelasan.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved