Ribuan Pelari dari 13 Negara Antusias Ikuti Bukopin Marathon Makassar

Sejak diadakan pertama kali di tahun 2014, Makassar Marathon telah menjadi agenda olahraga Nasional.

Ribuan Pelari dari 13 Negara Antusias Ikuti Bukopin Marathon Makassar
abdiwan/tribuntimur.com
Panitia penyelenggara Bukopin Makassar Marathon 2018 mulai membuka pengambilan race pack di menara bosowa Makassar, Jumat (13/07/2018). Pengambilan alat perlengkapan lari ini berlangsung hingga sabtu esok mulai dibuka pukul 14.00 Wita sampai pukul 21.00 Wita malam. tribun timur/muhammad abdiwan 

Laporan wartawan Tribun Timur, Hasan Basri

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Lomba lari jarak jauh terbesar di Indonesia Timur, Makassar Marathon digelar di Kota Makassar. Sebanyak 3.000 pelari menyentuh garis finish setelah mengarungi rute Full marathon, Half Marathon, 10K serta 5K, Minggu (15/7/2018).

Berbeda dari gelaran tahun sebelumnya, event tahunan yang bertajuk Bukopin Makassar Marathon 2018 berhasil menggelar event Marathon International pertama di Kota Makassar.

"Sebanyak 32 Pelari asing dari 13 Negara turut serta memperebutkan podium pertama. Diantaranya,Kenya, Afganistan, Iran, Japan, Singapore, Malaysia, USA, jerman, Iraq, mexico, Somalia, Taiwan dan New Zealand," kata
Imran DJ, pengarah Race Organizer Bukopin Makassar Marathon 2018 dalam rilisnya ke tribun-timur.com.

Mengambil titik start dan finish di lapangan Karebosi, Bukopin Makassar Marathon membuka jalur Full Marathon sepanjang 42,195 KM untuk pertama kalinya.

Rute Marathon didesain melewati land mark Kota Makassar diantaranya, Monumen Mandala, Pantai Losari, Benteng Somba Opu serta serta berbagai sudut yang menjadi ikon kota Makassar.

Baca: Pengambilan Race Pack Bukopin Makassar Marathon Berakhir Besok, Harap Bawa Ini

Baca: Bukopin Makassar Marathon 2018, Start dan Finish di Depan Menara Bosowa

Selain kategori full marathon (nasional dan Open), Bukopin Makassar Marathon membuka kategori Half Marathon 21 KM (nasional dan master), 10K (nasional) dan 5K (nasional) yang dibagi kedalam kategori pelari putra dan putri.

"Sejak diadakan pertama kali di tahun 2014, Makassar Marathon telah menjadi agenda olahraga Nasional. Terlebih, event lari yang sebelumnya bernama Bosowa Half Marathon ini terdaftar secara international dalam situs https://worldsmarathons.com," tuturnya.

"Ini menjadi bukti bahwa Makassar Marathon telah menjadi ajang lari yang diakui dunia. Setiap tahun ribuan pendaftar baik pelari nasional maupun internasional masuk kedalam database kami," lanjutnya.

Nama besar Makassar Marathon inilah yang menjadi pemicu kami untuk terus menghadirkan ajang marathon yang berkualitas dari Timur Indonesia.

Guna menghadirkan event berkualitas, Race Organizer bekerjasama dengan Bank Bukopin yang memiliki perhatian didunia olahraga. Pelaksanaan Makassar Marathon menjadi bagian dari perayaan ulang tahunke-48 Bank Bukopin.

Diusia yang matang ini, Bank Bukopin berkomitmen  untuk memberikan yang terbaik guna mengangkat nama Indonesia di mata international. Melalui ajang lari ini pula, Bank Bukopin menunjukkan diri sebagai Bank terkemuka di Indonesia.

Selain Lomba Lari Marathon, di area yang sama, Bank Bukopin melaksanakan kegiatan Festival Kuliner. Puluhan tenan makanan khas Makassar dihadirkan guna memperkenalkan cita rasa Makassar kepada peserta Marathon.

Hampir Separuh peserta lomba Marathon merupakan pelari dari luar daerah Sulawesi Selatan. "Olehnya, Bank Bukopin ingin mendekatkan cita rasa Makassar kepada pelari serta warga Kota yang telah berpartisipasi dan menjadi sahabat Bukopin," paparnya.(*)

Penulis: Hasan Basri
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved