Presiden Jokowi Ajak RMS Nge-Vlog Saat Resmikan PLTB Sidrap

Dalam video tersebut, Jokowi mengajak RMS untuk berbicara melalui telepon genggam miliknya dan ia rekam sendiri.

Presiden Jokowi Ajak RMS Nge-Vlog Saat Resmikan PLTB Sidrap
handover
Jokowi ngevlog bareng RMS di PLTB Sidrap. 

Laporan Wartawan TribunSidrap.com, Amiruddin

TRIBUNSIDRAP.COM, WATANG PULU - Presiden RI Joko Widodo tak henti-hentinya mengapresiasi kehadiran Pembangkit Listrik Tenaga Bayu (PLTB) Sidrap.

Terbaru, rupanya saat meresmikan PLTB Sidrap, Jokowi juga melakukan vlog sambil merekam suasana kincir angin. Dalam video berdurasi dua menit lebih itu terlihat Jokowi mengajak Bupati Sidrap Rusdi Masse nge-vlog bersama dirinya.

Sebelumnya, saat ia meresmikan pembangkit listrik tenaga angin pertama di Indonesia ini, Jokowi menyebutnya serasa sedang berada di Belanda. “Kok serasa di Belanda ini, kayak di Eropa tapi ternyata di Sidrap," kata Jokowi saat memberikan sambutan peresmian PLTB Sidrap, Senin (2/7/2018).

Video vlog berdurasi 02.11 menit tersebut, dibuka dengan putaran baling-baling, kemudian wajah Jokowi muncul bersama Rusdi Masse. Video ini telah diposting melalui akun sosial media Jokowi, 4 Juli 2018.

Baca: Jokowi Berkunjung di Parepare, Ijin Operasional ITH Jadi Prioritas

Baca: Setelah Resmikan PLTB Sidrap, Presiden Jokowi Kunjungi Proyek Strategis Nasional di Wajo

Dalam video tersebut, Jokowi mengajak RMS untuk berbicara melalui telepon genggam miliknya dan ia rekam sendiri.

“Pak Bupati Sidrap” begitu Jokowi mengajak RMS lalu Presiden RI ini mengarahkan ponselnya ke RMS yang sedang berdiri di sampingnya.  “Terima kasih Pak Presiden. Ini kebanggaan buat masyarakat Sidrap Pak. Terima kasih atas peresmian ini,” ujar Rusdi Masse dalam rilis Kabid PSDI Diskominfo Sidrap, Sultan Rakib.

Bukan kali pertama Presiden Jokowi melakukan vlog saat ke daerah. Namun jika melihat beberapa vlog yang beredar, setidaknya inilah kali pertama orang nomor satu di Republik ini mengikutsertakan seorang bupati nge-vlog bersama dirinya.(*)

Penulis: Amiruddin
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved