Advetorial

Demi Pendaftaran Siswa Baru, Disdukcapil Kota Makassar Tetap Buka Layanan di Hari Libur

Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Makassar turun tangan memberikan bantuan maksimal dalam kelengkapan berkas yang dibutuhkan warga.

dok. Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Makassar
Suasana pelayanan di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Makassar 

TRIBUN-TIMUR.COM - Menghadapi penerimaan peserta didik baru tahun ajaran 2018/2019, banyak warga Makassar yang mulai sibuk dengan urusan kelanjutan sekolah buah hatinya. 

Salah satu yang menjadi syarat pokok yang dibutuhkan sekolah penerima adalah kelengkapan berkas dari calon siswa. 

Menanggapi hal ini, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Makassar turun tangan memberikan bantuan maksimal dalam kelengkapan berkas yang dibutuhkan warga.

Kepala Bidang Informasi Administrasi Kependudukan, Chaidir, mengungkapkan bahwa ada beberapa hal yang menjadi maksud kedatangan warga yang ingin mengurus. 

"Terutama pelayanan penerbitan akte kelahiran, kartu keluarga terbaru, dan pengesahan dokumen kependudukan dan catatan sipil," ungkap Chaidir. 

Suasana pelayanan di kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Makassar
Suasana pelayanan di kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Makassar (dok. Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Makassar)

Saking banyaknya warga yang datang, Disdukcapil Kota Makassar tetap membuka layanan di hari libur.

"Iya, kami maksimalkan karena saat ini pendaftaran anak sekolah khususnya SD dan SMP jadi hari libur, sabtu dan minggu kami tetap membuka layanan untuk warga kota Makassar," imbuhnya. 

Ia berharap, warga sadar akan perlunya mengurus lebih dini persoalan dokumen dan pencatatan sipil agar masyarakat tidak datang secara bersamaan mengurus pada saat dokumen dibutuhkan.

"Harapannya ya, mudah-mudahan masyarakat bisa lebih sadar, sehingga pada saat dokumen dan pencatatan sipil dibutuhkan, tidak terjadi lagi penumpukan warga yang mengurus secara serentak," tutupnya. (Adv)

Editor: Sakinah Sudin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved