Pilwali Parepare 2018

Klaim Unggul di Empat Kecamatan, TP-PR Pastikan Kemenangan

Begitu juga dengan distribusi kotak suara yang tidak tersegel dan telat tiba sudah diselesaikan dengan kesepakatan di berita acara.

Klaim Unggul di Empat Kecamatan, TP-PR Pastikan Kemenangan
Mulyadi/tribun-timur.com
Tim Pemenangan Taufan Pawe-Pangerang Rahim (TP-PR) mengumumkan hasil rekapitulasi suara Pilwali Parepare tingkat kecamatan di Gazzaz Cafe and Resto, Kota Parepare, Sulawesi Selatan, Minggu (1/7/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Mulyadi

TRIBUN-TIMUR.COM, PAREPARE - Tim Pemenangan Taufan Pawe-Pangerang Rahim (TP-PR) mengumumkan hasil rekapitulasi suara Pilwali Parepare tingkat kecamatan di Gazzaz Cafe and Resto, Kota Parepare, Sulawesi Selatan, Minggu (1/7/2018).

Dari hasil rekap empat kecamatan, TP-PR unggul dibanding rivalnya. "Hasil rekap empat kecamatan sama dengan form C1 yang kami punya. Jadi kami bisa memastikan TP-PR yang memenangkan Pilkada Parepare," ungkap Ketua Tim Pemenangan TP-PR, Kaharuddin Kadir.

"Tapi ini bukan pengumuman pemenang, yang berhak mengumumkan adalah KPU. Kami hanya pastikan hasil rekap kecamatan semua memenangkan TP," tegas Kahar yang juga merupakan ketua DPRD Parepare.

Baca: Hasil Rekap Suara Kecamatan Bacukiki, TP-PR Unggul 15 Suara dari FAS-AS

Baca: Rilis Hasil Rekap Internal, FAS-AS Klaim Menang Tipis dari TP-PR

Saksi TP-PR di empat kecamatan semua hadir, yakni Muh Yusuf MR dan Andi Firdaus Djollong (Soreang), Rahmat Sjamsu Alam (Ujung), Minhajuddin Ahmad dan Muh Sahur Rifai (Bacukiki), serta Hamran Hamdani dan Fadly Agus Mante (Bacukiki Barat).

Semua melaporkan tidak ada pelanggaran dan kesalahan di TPS, semuanya normal, termasuk C1 (hologram) yang tidak mungkin dimanipulasi. Begitu juga dengan distribusi kotak suara yang tidak tersegel dan telat tiba sudah diselesaikan dengan kesepakatan di berita acara.

"Tidak mungkin salah karena tim paslon satu dan paslon dua punya data C1 yang sama. Jadi tidak mungkin ada manipulasi C1 apalagi C1 hologram," kata Yusuf MR.(*)

Penulis: Mulyadi
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved