Pilkada Bantaeng

Koalisi Pendukung Cabup Datangi Kantor Panwaslu Bantaeng, Ini Dia Tuntutannya

Mereka merupakan koalisi simpatisan Paslon Bupati Bantaeng, Andi Sugiarti Mangun Karim-Andi Mappatoba dan Muhammad Alwi-Nurdin (Sianatta).

Koalisi Pendukung Cabup Datangi Kantor Panwaslu Bantaeng, Ini Dia Tuntutannya
TRIBUN TIMUR/EDI HERMAWAN
Ratusan massa yang tergabung dalam Forum Pemerhati Demokrasi Bersih Bantaeng (FPDBB) mendatangi kantor Panwaslu Bantaeng di Jl Cakalang, Kecamatan Bantaeng, Kamis (28/6/2018). 

Laporan Wartawan TribunBantaeng.com, Edi Hermawan

TRIBUNBANTAENG.COM, BANTAENG - Ratusan massa yang tergabung dalam Forum Pemerhati Demokrasi Bersih Bantaeng (FPDBB) mendatangi kantor Panwaslu Bantaeng di Jl Cakalang, Kecamatan Bantaeng, Kamis (28/6/2018).

Mereka merupakan koalisi simpatisan Paslon Bupati Bantaeng, Andi Sugiarti Mangun Karim-Andi Mappatoba (Sumanga'na) dan Muhammad Alwi-Nurdin (Sianatta).

Orator aksi tersebut, Muhammad Shabran Dahlan menyampaikan beberapa tuntutannya didepan kantor para pengawas pemilu tersebut.

Dia menuntut Panwaslu segera mengusut tuntas indikasi kecurangan politik seperti dugaan money politik di Kecamatan Pajukukang yang sudah lebih setengah bulan terlapor tapi hingga kini belum ada hasil.

"Kami menuntut keseriusan Panwaslu dalam menuntaskan laporan-laporan terkait pelanggaran pemilu yang hingga kini belum ada hasilnya," ujarnya dalam orasi.

Selain itu, kata dia DPT yang dianggap bermasalah dan seharusnya tidak layak dijadikan sebagai acuan Pilkada Bantaeng 2018.

Selain itu, dia juga meminta Bawaslu pusat untuk mengevaluasi ulang proses dan hasil Pilkada di Kabupaten Bantaeng.

Termasuk mengevaluasi penyelenggara, baik KPU maupun Panwaslu terkait ketegasan, netralitas dan profesionalitasnya bekerja sebagai penyelenggara.

"Selain itu kami juga meminta KPU agar tidak melakukan penetapan Paslon sebelum semua proses pelanggaran selesai diproses," tambahnya.

Para simpatisan itu juga berjanji akan datang kembali serta tidak akan berhenti mengawal dan melakukan pressing keoasa Panwaslu sampai ada tindakan nyata yang dilakukan.

CATATAN REDAKSI: Berita ini sebelumnya dengan judul Koalisi Pendukung Cabup Datangi Kantor Bupati Bantaeng, Ini Dia Tuntutannya. Menjadi Koalisi Pendukung Cabup Datangi Kantor Panwaslu Bantaeng, Ini Dia Tuntutannya

Redaksi tribun-timur.com meminta maaf atas kekeliruan penyebutan tempat. Dengan demikian kekeliruan telah kami perbaiki. Terima kasih.

(*)

Penulis: Edi Hermawan
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved