Breaking News:

Pilkada Bantaeng

Paslon IlhamSAH Menang di TPS Depan Rujab Bupati Bantaeng

Paslon nomor urut dua itu meraup suara sebanyak 136 suara, disusul Paslon nomor urut dua, Andi Sugiarti Mangun Karim-Andi Mappatoba

Rekapitulasi suara di TPS 04, Kelurahan Pallantikang, Kecamatan Bantaeng. 

Laporan Wartawan TribunBantaeng.com, Edi Hermawan

TRIBUNBANTAENG.COM, BANTAENG - Pasangan Calon (Paslon) Bupati Bantaeng, Ilham Azikin-Sahabuddin (IlhamSAH) menang di TPS 04, Kelurahan Pallantikang, Kecamatan Bantaeng.

Paslon nomor urut dua itu meraup suara sebanyak 136 suara, disusul Paslon nomor urut dua, Andi Sugiarti Mangun Karim-Andi Mappatoba (Sumanga'na) dengan 101 suara.

Sedangkan posisi ketiga ditempati oleh Paslon nomor urut satu, Muhammad Alwi-Nurdin Halim (Sianatta) dengan 32 suara.

Selain itu, dari total perolehan keduanya, terdapat empat surat suara yang dinyatakan batal.

Seperti diketahui, Pilkada Bantaeng diikuti tiga Pasangan Calon Bupati. Paslon nomor satu yakni Muhammad Alwi-Nurdin Halim (Sianatta) yang maju lewat jalur perseorangan.

Paslon nomor urut dua adalah Andi Sugiarti Mangun Karim-Andi Mappatoba (Sumanga'na) yang diusung oleh PKB dan PPP dengan total lima kursi.

Paslon nomor urut tiga adalah Ilham Azikin-Sahabuddin (IlhamSAH), kandidat yang diusung oleh Partai Gerindra, PKS, Nasdem, Golkar, PKPI dan Demokrat dengan total 15 kursi.

Berdasarkan DPT, terdapat 140.535 pemilih tersebar pada 67 desa dan kelurahan serta delapan kecamatan se-Bantaeng yang menyalurkan suaranya pada 357 TPS. (*)

Penulis: Edi Hermawan
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved