Pilkada Bantaeng

Dua IRT di Pajukukang Laporkan Dugaan Politik Uang Paslon IlhamSAH

Keduanya mengaku diajak memilih Paslon Bupati Bantaeng nomor tiga Ilham Azikin-Sahabuddin (IlhamSAH) dan diberi uang Rp 100 ribu.

Dua IRT di Pajukukang Laporkan Dugaan Politik Uang Paslon IlhamSAH
HANDOVER
Dua orang Ibu Rumah Tangga (IRT) yakni Sanang dan Jamila warga Dusun Sunggu Manai, Desa Pajukukang, Kecamatan Pajukukang melaporkan dugaan money politik yang dilakukan oleh Paslon Bupati nomor urut tiga.

Laporan Wartawan TribunBantaeng.com, Edi Hermawan

TRIBUNBANTAENG.COM, BANTAENG - Dua orang Ibu Rumah Tangga (IRT) yakni Sanang dan Jamila warga Dusun Sunggu Manai, Desa Pajukukang, Kecamatan Pajukukang melaporkan dugaan money politik yang dilakukan oleh Paslon Bupati nomor urut tiga.

Berdasarkan rilis yang diterima TribunBantaeng.com, Minggu (24/6/2018) dari Jubir Paslon Sumanga'na, laporan itu atas inisiatif keduanya yang dilakukan kepada Kepala Dusun setempat, Gassing Tepu.

Kepada Gassing, keduanya mengaku diajak memilih Paslon Bupati Bantaeng nomor tiga Ilham Azikin-Sahabuddin dan diberi uang Rp 100 ribu.

Sanang bahkan menceritakan kronologis kejadiannya hingga ajakan memilih Paslon nomor tiga disertai pemberian uang itu berlangsung.

Menurutnya, hal itu berawal dari kedatangan seorang wanita bernama Eni, warga Dusun Bonto Manakku, Desa Pajukukang kerumah Sanang dan memberikan kalender bergambar paslon nomor tiga.

Berikutnya, Jamila datang menjemput Sanang di rumahnya dengan berboncengan menuju sebuah rumah di Dusun Bonto Manakku yang sedang berlangsung pertemuan.

Saat itu pertemuan dihadiri sekitar 30 peserta perempuan ditambah tiga orang laki-laki yang datang menggunakan mobil.

Saat pertemuan berlangsung, wanita yang pernah membawa kalender ke rumah Sanang yakni Eni lalu mengajak peserta untuk memilih paslon 3.

Bahkan setelah menyampaikan maksudnya, Eni bersama tiga laki-laki tersebut sempat meninggalkan ruangan dan kembali lagi dengan membawa uang potongan Rp100 ribu.

Halaman
123
Penulis: Edi Hermawan
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved