NH Aziz

Tim NH-Aziz Kawal Ambulans Pasien Tumor asal Mamuju ke Makassar

PJR yang dikemudikan Bripka Sumartono dan AKP Andi Samsul Lipu yang mengawal tim pemenangan, kemudian sepakat untuk mengawal ambulans tersebut.

Tim NH-Aziz Kawal Ambulans Pasien Tumor asal Mamuju ke Makassar
handover
Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Halid-Azis Qahhar Mudzakkar (NH-Azis).

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Sejumlah tim pemenangan pasangan Nurdin Halid-Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz) berinisiatif mengawal ambulans yang hendak mengantar pasien asal Mamuju, Lebrina menuju Rumah Sakit Islam Faisal Makassar, Kamis (21/6/2018).

Tim yang sebelumnya mendampingi NH-Aziz dalam Kampanye Akbar di Lapangan Lagaligo Kota Palopo, beriringan dengan sebuah ambulans RS Bhakti Kasih Polewali Mandar.

PJR yang dikemudikan Bripka Sumartono dan AKP Andi Samsul Lipu yang mengawal tim pemenangan, kemudian sepakat untuk mengawal ambulans tersebut.

"Melihat ambulans itu berasal dari Polewali, kami meyakini pasti akan menuju Makassar. Setelah itu, melalui komunikasi radio, kami sepakat mengawal ambulans tersebut," ucap AKP Andi Samsul Lipu via rilis, Kamis (21/6/2018).

Setiba di perbatasan Kabupaten Maros-Kota Makassar, Andi Samsul kemudian menepi untuk mengkonfirmasi tujuan ambulans tersebut.

Baca: AMPI Sulsel Semarakan Kampanye Akbar NH-Aziz

"Katanya ke RS Faisal, langsung kami ajak masuk lewat Tol Reformasi," kata dia.

Diketahui, Lebrina mengidap penyakit tumor di persendian.

Awalnya, ia diduga mengidap gejala stroke saat pertama kali di bawa ke Puskesmas Lumika, Kecamatan Bone Hau, Mamuju. Namun, warga dari Desa Salutiwo itu harus dirujuk ke RSUD Mamuju.

"Di RSUD Mamuju, katanya perlu penanganan lebih, kemudian ibu (Lebrina) harus dirujuk lagi ke RS Bhakti Kasih di Polman," ucap Markus Yayan keluarga pasien.

Baca: Nasdem Usung NH-Aziz karena Enggan Sulsel Dikendalikan Cukong

Lima hari di rawat, Lebrina yang awalnya diduga menderita gejala stroke, ternyata memiliki tumor di persendian.

Terbatasnya infrastruktur medis, Lebrina harus dirujuk lagi ke RSI Faisal Makassar.

"Kami sangat berterimakasih kepada tim NH-Aziz, kalau tidak, mungkin nanti tengah malam baru kami bisa sampai di Makassar," ungkap Markus.(*)

Penulis: Abdul Azis
Editor: Mahyuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved