NH Aziz

Begini Cara NH Pertahankan Elektabilitasnya Jelang Pemilihan, Real Count

NH mengklaim hasil survei lembaga menunjukkan tren positif, rerata suara yang 30 persen.

Begini Cara NH Pertahankan Elektabilitasnya Jelang Pemilihan, Real Count
HANDOVER
Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Halid dan Aziz Qahar Mudzakkar, menggelar kampanye dan rapat Akbar di lapangan Karebosi Makassar, Kamis (21/6/2018) Siang 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Muhammad Fadhly Ali

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Usai kampanye Rapat Umum di Lapangan Karebosi Makassar, Calon Gubernur Sulsel Nurdin Halid menggelar rapat pleno di Rumah Pemenangan Jl Penghibur Kota Makassar, Kamis (21/6/2018) malam.

Salah satu agenda yang dibahas yakni, menjaga elektabilitas paslon nomor urut satu itu. Setidaknya ada empat lembaga riset nasional yang menempatkan elektabilitas NH-Aziz. Mulai dari Poltracking Indonesia, Center for Strategic and International Studies (CSIS) Indonesia, Index Indonesia dan Indo Riset Konsultan.

Dari empat lembaga tersebut, NH mengklaim hasil survei lembaga menunjukkan tren positif, rerata suara yang 30 persen.

"Rapat pleno melibatkan seluruh tim pemenangan di Sulsel. Ada tiga hal yang kami jaga yakni black champaign, money politic, dan kecurangan di tingkat TPS," ujarnya.

Ia pun optimis dengan menjaga hal tersebut dapat menjaga perolehan suara sesuai survei. "Enam hari sangat rawan tiga hal tersebut. Makanya kita ingin pastikan hal tersebut tidak terjadi," ujarnya.

Terkait penyiapan lembaga hitung cepat atau quick count, NH mengaku tidak menyiapkan satu pun. "DPP yang siapkan kalau untuk quick count. Kalau kami siapkan real qount dengan menggunakan software. Jadi tiap TPS per kecematan bakal menginput lewat software itu," ujarnya. (*)

Penulis: Muhammad Fadhly Ali
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved