Sah! Abdul Rahman Tompo Pimpin DPRD Bantaeng

Pelantikan dilakukan oleh Ketua Pengadilan Negeri (PN) Bantaeng, Ruslan Hendra Irawan didampingi oleh rohaniawan.

Penulis: Edi Hermawan | Editor: Hasriyani Latif
edi hermawan/tribunbantaeng.com
Rapat Paripurna Istimewa DPRD Bantaeng dalam rangka pemberhentian ketua DPRD serta pelantikan PAW ketua DPRD berlangsung di Ruang Paripurna DPRD Bantaeng, Jl Andi Mannappiang, Kecamatan Bantaeng, Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan, Kamis (31/5/2018). 

Laporan Wartawan TribunBantaeng.com, Edi Hermawan

TRIBUNBANTAENG.COM, BANTAENG - Rapat Paripurna Istimewa DPRD Bantaeng dalam rangka pemberhentian ketua DPRD serta pelantikan PAW ketua DPRD berlangsung di Ruang Paripurna DPRD Bantaeng, Jl Andi Mannappiang, Kecamatan Bantaeng, Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan, Kamis (31/5/2018).

Sidang paripurna pelantikan PAW Ketua DPRD Bantaeng yang meresmikan Abdul Rahman Tompo menggantikan Sahabuddin itu dipimpin oleh Wakil Ketua I DPRD Bantaeng, Andi Nurhayati.

Sedangkan pembacaan Surat Keputusan (SK) Gubernur Sulsel terkait PAW Ketua DPRD Bantaeng dilakukan oleh Sekretaris DPRD Bantaeng, Amiruddin.

"Meresmikan saudara Abdul Rahman Tompo sebagai ketua DPRD Bantaeng," ujar Amiruddin saat membacakan SK disertai tepuk tangan peserta rapat.

Baca: Abdul Rahman Tompo Kini Nakhodai DPRD Bantaeng

Baca: Besok, Ketua PN Bantaeng Lantik Abdul Rahman Tompo

Pelantikan dilakukan oleh Ketua Pengadilan Negeri (PN) Bantaeng, Ruslan Hendra Irawan didampingi oleh rohaniawan.

Usai pengambilan sumpah pelantikan, juga dilakukan penyerahan palu sidang dari Wakil Ketua I DPRD kepada Ketua DPRD Bantaeng, Abdul Rahman Tompo.

Sementara itu, Sekda Bantaeng, Abdul Wahab mewakili Plt Bupati Bantaeng memberi ucapan selamat kepada Ketua DPRD Bantaeng.

"Selamat kepada Ketua DPRD Bantaeng,, semoga senantiasa diberi kesehatan untuk menjalankan amanah selaku ketua DPRD," ujarnya.

Menurutnya, selama ini optimalnya pembangunan di Bantaeng tidak terlepas dari peran serta jajaran DPRD. Atas pelantikan itu sekaligus menjadi tantangan agar lebih maksimal lagi untuk berkarya ke depan.

Selain itu, sinergitas DPRD dan Pemerintah menjadi kekuatan selama ini, sehingga pihaknya berharap hubungan itu mampu dijaga agar lebih baik lagi kedepan. "Kami yakin peresmian PAW ini menjadi energi baru untuk pemerintahan di Bantaeng," tuturnya.

Aku lupa juga dia menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasihnu kepada Ketua DPRD Bantaeng, Sahabuddin yang telah mengabdikan diri selama empat tahun ini.

Turut hadir unsur Forkopimda Kabupaten Bantaeng, sejumlah anggota DPRD Bantaeng, Pimpinan OPD, pada camat dan Kepala desa se-Bantaeng.

Juga hadir mantan Ketua DPRD Bantaeng, Sahabuddin yang mundur dari jabatannya karena ikut bertarung di Pilkada Bantaeng.(*)

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved