Hardiknas 2018

Begini Cara MTsN 1 Makassar Peringati Hardiknas

Darmawati mengatakan, kegiatan ini rutin digelar setiap tahun dimana sistem pembelajaran di dalam kelas berubah konsep ke outing class.

Begini Cara MTsN 1 Makassar Peringati Hardiknas
SUKMA
Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Makassar menggelar Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di halaman sekolah, Jl AP Pettarani, Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Rabu (2/5/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Sukmawati Ibrahim

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR--Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Makassar menggelar Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di halaman sekolah, Jl AP Pettarani, Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Rabu (2/5/2018).

Acara ini diikuti 956 siswa kelas VII dan VIII serta para Guru dan Pegawai.

Bertajuk Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan peringatan Hardiknas ini mengadakan berbagai item lomba antara lain, membaca koran & qur'an secara massal.

Kemudian ada lomba mewarnai bagi guru dan pegawai, Inspiring Day untuk Guru, pegawai, siswa oleh Ustas Rahmat dan Penyuluhan Kesehatan Remeja untuk siswa.

Kepala Sekolah MTsN 1 Makassar, Darmawati mengatakan, kegiatan ini rutin digelar setiap tahun dimana sistem pembelajaran di dalam kelas berubah konsep ke outing class.

"Kegiatan ini bertujuan memperingati Hardiknas dalam suasana keluargaan dan kebersamaan serta kebanggan menjadi pendidik dan pelajar Indonesia," katanya pada tribun-timur.com, Rabu (1/5/2018).

Darmawati berharap sesuai dengan tema yang diusung, semua guru dan siswa dapat bersatu memaknai hardiknas ini menjadi madrasah hebat dan bermartabat.

Sementara guru Bimbingan Konseling (BK), Nurhana mengatakan, sebagai pendidik tidak sekedar mengajar tetapi menjadi profesional di bidangnya masing-masing.

"Harapannya bagaimana siswa-siswi bisa semakin bersemangat memaknai hari pendidikan nasional sebagi momentum untuk meningkatkan prestasi yang lebih baik menuju madrasah yang hebat dan bermartbat," tuturnya. (*)

Penulis: Sukmawati Ibrahim
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved