Pilkada Enrekang 2018

VIDEO: Yusril Ihza Mahendra Kampanyekan Kotak Kosong di Pilkada Enrekang

Kedatangannya Yusril untuk memberikan support dan sosialisasi terkait perjuangan Laskar Kotak Kosong di Bumi Massenrempulu.

 Laporan Wartawan TribunEnrekang.com Muh Azis Albar

TRIBUNENREKANG.COM, ENREKANG - Ketua Umum DPP Partai Bulan Bintang (PBB), Yusril Ihza Mahendra, menyambangi Kabupaten Enrekang, Jumat (27/4/2018).

Ia didampingi oleh Sekretaris Jendral (Sekjen) DPP PBB, Apriansyah Noor beserta Ketua PBB Sulsel, Badaruddin Puang Sabang.

Kedatangannya Yusril untuk memberikan support dan sosialisasi terkait perjuangan Laskar Kotak Kosong di Bumi Massenrempulu.

Kedatangan orang nomor satu di partai bercorak putih hijau tersebut disambut langsung oleh para jajaran pengurus DPC PBB Enrekang.

"Iya, saya memang datang khusus disini untuk support perjuangan relawan dan memberi pemahaman terkait aturan kotak kosong dalam Pilkada," kata Yusril kepada TribunEnrekang.com, Jumat (27/4/2018).

Ia menjelaskan, PBB sejak awal sudah mencanangkan akan mengkampanyekan kotak kosong jika Pilpres 2019 Jokowi maju sebagai calon tunggal.

Untuk itu, Kabupaten Enrekang sebagai salah satu daerah yang terjadi kotak kosong menjadi percobaan dan percontohan perjuangan bagi PBB.

Apalagi menurutnya, mengkampanyekan kotak kosong tidak dilarang oleh undang-undang dan itu bagian dari demokrasi.

"Kan tidak ada aturan yang melarang mengkampanyekan kotak kosong, asal tidak menghalang-halangi orang untuk memilih atau mengajak untuk Golput," ujarnya.

Ia menegaskan, kotak kosong bukanlah Golput, hanya saja jika nanti kotak kosong yang menang kan akan ada pejabat sementara yang dilantik.

Sehingga, akan diadakan Pilkada pada tahun betikutnya jadi kekosongan itu maksimum hanya setahun saja.

Dalam kesempatan itu juga, Yusril mengukuhkan tim 5 pengawas TPS Kecamatan Maiwa.

Penulis: Muh. Asiz Albar
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved