Dinas Kesehatan Sinjai Latih Dokter dan Bidan Tangani HIV dan AIDS

Pelatihan tersebut melibatkan jumlah peserta sebanyak 30 orang yang terdiri dari dokter, bidan dan pengelola Program HIV AIDS se Kabupaten Sinjai,

Dinas Kesehatan Sinjai Latih Dokter dan Bidan Tangani HIV dan AIDS
HANDOVER
Dinas Kesehatan Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan melalui Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) mengadakan Pelatihan Konseling dan Testing HIV AIDS bagi Petugas Puskesmas, RS, Klinik dan Bidan Praktik Swasta Tingkat Kabupaten Sinjai Tahun 2018 di Aula Dinas Kesehatan Sinjai, Selasa (3/4/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Syamsul Bahri

TRIBUNSINJAI.COM, SINJAI UTARA - Dinas Kesehatan Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan melalui Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) mengadakan Pelatihan Konseling dan Testing HIV AIDS bagi Petugas Puskesmas, RS, Klinik dan Bidan Praktik Swasta Tingkat Kabupaten Sinjai Tahun 2018 di Aula Dinas Kesehatan Sinjai, Selasa (3/4/2018).

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sinjai, Andi Suryanto Asapa mengatakan,  salah satu faktor yang memengaruhi kinerja SDM kesehatan dalam rangka pengendalian dan penanganan HIV/AIDS adalah manajemen SDM.

Hal ini tentu harus didasari oleh Manajemen SDM yang berkaitan erat dengan kebijakan distribusi dari penempatan serta penggunaan SDM yang lebih efisien.

Sehingga dengan adanya kegiatan pelatihan ini diharapkan melahirkan Sumber Daya Manusia kesehatan yang kompeten dalam mengembangkan layanan kesehatan di wilayah kerjanya.

Selain itu, meningkatkan penemuan kasus HIV AIDS dengan melibatkan klinik swasta dan bidan praktik mandiri bisa berjalan lebih optimal sesuai yang diharapkan.

Sementara itu Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Sinjai Akhriani menuturkan kegiatan pelatihan ini berlangsung selama tiga hari yang dimulai, 2-4 April 2018

Pelatihan tersebut melibatkan jumlah peserta sebanyak 30 orang yang terdiri dari dokter, bidan dan pengelola Program HIV AIDS se Kabupaten Sinjai, baik dari 16 Puskesmas, RS, Klinik Pemerintah dan Swasta. (*)

Penulis: Samsul Bahri
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved