Calon Ketua HPPMI Maros Ini Harap Tak Ada Sekat saat Kongres

Arialdy Kamal tetap melakukan komunikasi dengan seluruh komisariat, meski telah mengantongi 15 dukungan

Penulis: Ansar | Editor: Anita Kusuma Wardana
HANDOVER
Calon Ketum HPPMI Maros, Arialdy Kamal (tengah) bersama para pendukungnya saat konsolidasi di sekertariat pemenangan, Turikale. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Ansar Lempe

TRIBUN-TIMUR.COM, MAROS - Calon Ketua Umum HPPMI Maros, Arialdy Kamal tetap melakukan komunikasi dengan seluruh komisariat, meski telah mengantongi 15 dukungan, Selasa (3/4/2018).

Arialdy bakal bertarung dengan beberapa calon lainnya untuk perebutkan jabatan Ketum saat kongres yang akan digelar di Bantaeng, mulai 6-8 April 2018.

Dia berharap, komonikasi yang dilakukannya akan menciptakan HPPMI tanpa sekat, dengan seluruh komisariat dan lembaga otonom di bawah jajaran HPPMI Maros.

"Kami tetap jalin komunikasi dengan teman-teman komisariat lainnya. Kami tidak ingin, kongres menjadi sekat bagi pengurus. Kita semua tetap sama," katanya.

Baca: Jadi Calon Ketum HPPMI, Arialdy-Qadri Klaim Didukung 15 Komisariat

Menurutnya, siapapun jadi Ketua HPPMI, komunikasi dan silaturahmi tetap terjalin. Calon Ketua yang kalah, harus bersabar menerima kekalahannya.

"Saya maju karena dorongan teman-teman juga. Itu amanah bagi saya. Teman-teman mempercayakan saya untuk memimpin HPPMI,"katanya.

Arialdy mengaku, jika dirinya nanti dikalah oleh calon lain, hal tersebut tidak menjadi masalah.

Selain itu, Lembaga Pecinta Alam (LPA) juga ikut bertarung memperebutkan jabatan Ketum HPPMI.

Ketua Umum LPA HPPMI Maros, Awaldi Maulana mengatakan, berdasarkan hasil rapat internal lembanganya, memutuskan akan mengusung salah satu kader terbaiknya maju bertarung sebagai calon ketua, Alfian Palaguna.

"LPA memastikan mengusung satu nama menjelang kongres PP HPPMI Maros pada tanggal 6 sampai 8 April di Bantaeng. Kader yang disepakati teman-teman, yakni Alfian," kata Awaldi.

LPA mengusung bakal calon karena mulai cemas melihat degradasi yang banyak dialamai organisasi saat. Kader LPA diyakini mampu menyelesaikan masalah tersebut jika menjadi Ketum.

"Kami bertekad mempertahankan khittah organisasi tercinta, HPPMI Maros. Kader yang kami usung sudah banyak berpengalaman dalam organisasi," ujarnya.

Dia percaya, usungan LPA mampu lebih membesarkan organisasi. Kader LPA mampu membawa perubahan positif bagi HPPMI Maros yang lebih baik.(*)

Tags
HPPMI
Maros
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved